Cedera Robek Meniskus, Joel Embiid Bisa Absen Lama di Playoff

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Jun 2021, 20:32 WIB
Joel Embiid terancam absen lama di babak playoff karena cedera lutut.

Joel Embiid alami cedera robek meniskus lutut yang mengkhawatirkan. (Gambar: Phillyvoice)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid dikonfirmasi mengalami cedera robek meniskus pada lutut kanannya. Belum diketahui secara pasti berapa lama Embiid bakal menepi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Joel Embiid memang mengalami cedera lutut ketika bermain di game keempat melawan Washington Wizards lalu. Ia mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna setelah melakukan layup di hadapan Robin Lopez. Ia lantas masuk ruang ganti lebih cepat karena mengeluhkan rasa sakit pada bagian lutut. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), dokter mengonfirmasi bahwa Embiid mengalami robek meniskus di lutut kanannya. Robekannya tidak begitu besar, sehingga Embiid tak perlu menjalani tahapan operasi.

Terkait waktu pemulihan, dokter dan tim kepelatihan belum bisa memberi durasi yang pasti. Untuk saat ini, status yang diberikan kepada Embiid adalah ‘day to day’ (kondisinya bakal dievaluasi tiap hari).

“Saya tidak punya ekspetasi terkait kapan ia bisa kembali bermain. Saya tidak bisa memberikan timeline yang pasti kepada kalian semua. Saya hanya dapat mengatakan bahwa dia (Embiid) sedang berjuang mengalahkan cederanya. Dia adalah ksatria yang selalu mencari jalan agar bisa membantu timnya meraih kemenangan,” ucap Doc Rivers selaku pelatih kepala dari Philadelphia 76ers.

Embiid sudah dipastikan absen pada game kelima melawan Wizards. Untuk ronde kedua nanti, harapannya sang pemain sudah bisa membantu tim dalam meraih kemenangan.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-robek-meniskus-joel-embiid-bisa-absen-lama-di-playoff
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini