Terus Melaju di Malaysia Masters, PV Sindhu Berupaya Capai Performa Terbaik Menuju Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 20:45 WIB
Terus Melaju di Malaysia Masters, PV Sindhu Berupaya Capai Performa Terbaik Menuju Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, PV Sindhu berjanji akan terus berusaha hingga mencapai level optimalnya menjelang kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Dilanda cedera dalam beberapa waktu terakhir, mantan juara dunia ini kembali lagi dari istirahat tiga bulan pada bulan Februari.

Kemajuannya yang lambat namun stabil membuatnya mengambil langkah signifikan lainnya hari ini di PERODUA Malaysia Masters 2024 , di mana ia mencapai semifinal pertamanya dalam tujuh bulan. Menang 21-13, 14-21 dan 21-12 dalam perjalanannya ke empat besar melawan unggulan teratas peringkat 6 dunia Han Yue, yang dikalahkannya dalam tiga game untuk pertama kalinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Tiongkok bulan lalu.

“Game ketiga sangat penting bagi kami berdua. Sejak reli pertama, saya memastikan bahwa saya fokus pada permainan dan tidak memberikan poin mudah. Saya memegang kendali dan percaya diri untuk menang,” kata Pusarla mengomentari penampilannya.

“Saya senang dengan cara saya bermain karena saya kalah di pertandingan terakhir kami. Sungguh memalukan saat saya memimpin, tapi ini seperti balas dendam yang manis."

“Saya bersiap untuk tiga pertandingan, saya bersiap untuk reli panjang. Pada level ini, Anda tidak bisa mengharapkan pertandingan langsung. 10 pemain teratas memiliki standar tertinggi, Anda tidak bisa santai saja. Senang sekali saya bisa mencapai semifinal, ini memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk melangkah lebih jauh.”

Dengan Paris 2024 tinggal dua bulan lagi, satu-satunya pemain tunggal putri peraih medali di Rio 2016 (perak) dan Tokyo 2020 (perunggu) yakin dia bisa mencapai puncaknya seiring berjalannya waktu.

“Menyenangkan (bisa kembali ke semifinal). Saya punya blok pelatihan yang bagus juga. Secara mental dan fisik saya 100 persen. Kini saatnya mengembalikan kepercayaan diri itu. “Saya sedang menuju ke sana tetapi masih banyak lagi di dalamnya. Aku harus mengeluarkan semua itu.”

Lawan PV Sindhu berikutnya, adalah Busanan Ongbamrungphan, yang berhasil lolos melalui pertarungannya dengan Putri Kusuma Wardani asal Indonesia dengan 21-12, 21-23 dan 21-16.

PV Sindhu kini memimpin head-to-head 17-1 melawan Busanan Ongbamrungphan.

Artikel Tag: PV Sindhu, Han Yue, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/terus-melaju-di-malaysia-masters-pv-sindhu-berupaya-capai-performa-terbaik-menuju-olimpiade
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini