Positif Covid-19, Sai Praneeth Mundur Dari India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jan 2022, 11:30 WIB
Positif Covid-19, Sai Praneeth Mundur Dari India Open 2022

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis top India, B Sai Praneeth, yang memenangkan medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, pada hari Minggu menarik diri dari turnamen pembukaan musim India Open Super 500 setelah dinyatakan positif COVID-19.

"Ya, saya dinyatakan positif COVID-19 dalam tes RT-PCR. Saya pilek dan batuk sejak kemarin. Saya isolasi di rumah," kata Praneeth kepada PTI.

"Saya harus menunggu setidaknya seminggu sebelum tes lagi. Ini adalah tahun yang penting dan hampir tidak ada waktu untuk memulihkan kebugaran. Saya harap saya bisa kembali ke lapangan dengan segera," ungkapnya.

Sekjen Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI), Ajay Singhania, juga membenarkan mundurnya Sai Praneeth dari turnamen senilai 400.000 dolar AS atau berkisar 5,7 miliar rupiah itu.

Pemain India lainnya, spesialis ganda Dhruv Rawat, juga dinyatakan positif terkena virus menjelang keberangkatannya ke ibu kota negara untuk berpartisipasi dalam turnamen yang dimulai pada Selasa.

“Kami telah menerima penarikan Sai Praneeth dan Dhruv Rawat karena kedua pemain dinyatakan positif. Kami memantau secara ketat dan wajib bagi semua pemain untuk memperbarui laporan RT-PCR mereka sebelum mencapai New Delhi. Kami juga melakukan tes sebelum semua orang masuk. stadion," kata Singhania.

Pada Januari tahun lalu, Saina Nehwal dan HS Prannoy telah dites positif di Thailand tetapi ternyata negatif setelah pemeriksaan ulang.

Diselenggarakan oleh BAI, India Open edisi 2022 akan diadakan secara tertutup di KD Jadhav Indoor Hall di Stadion Indira Gandhi, dengan badan pengatur menetapkan protokol COVID-19 yang ketat.

"Semua pemain yang berpartisipasi akan mengambil tindakan pencegahan keamanan yang diperlukan sejak kedatangan mereka di New Delhi sesuai protokol, dan akan diuji setiap hari di hotel dan dari sana mereka akan memiliki bus antar-jemput untuk datang ke stadion, memainkan pertandingan dan pergi. kembali ke hotel lagi," kata BAI dalam rilisnya.

“Semua pemain serta penyelenggara turnamen, ofisial pertandingan, ofisial BWF dan BAI, staf pendukung, vendor, dan pihak lain yang terlibat harus melalui tes wajib COVID setiap hari di luar stadion, dan hanya setelah dinyatakan negatif maka mereka akan diizinkan masuk ke dalam stadion. Tempat,” tambahnya.

Artikel Tag: Sai Praneeth, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/positif-covid-19-sai-praneeth-mundur-dari-india-open-2022
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini