Kandaskan Prannoy, Sai Praneeth Bawa Telangana Menangi Kejuaraan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Okt 2022, 14:00 WIB
Kandaskan Prannoy, Sai Praneeth Bawa Telangana Menangi Kejuaraan Nasional

Sai Praneeth-HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan peraih medali perunggu kejuaraan dunia, Sai Praneeth menunjukkan keberanian untuk mengecoh HS Prannoy dalam permainan tiga game yang mendebarkan saat Telangana mengalahkan Kerala 3-0 untuk memenangkan emas bulu tangkis beregu campuran di Kejuaraan Nasional pada Senin (3/10) malam.

Bertahan dalam performa yang menurun selama lebih dari satu tahun, Olympian Tokyo Sai Praneeth akhirnya memiliki sesuatu untuk dibanggakan saat ia menggali lebih dalam ke reservoirnya untuk mengalahkan pemain top Kerala Prannoy 18-21, 21-16 dan 22-20 untuk memberi Telangana keunggulan 2-0.

Kemenangannya tak lepas dari penampilan gemilang lainnya dari pasangan suami-istri B Sumeeth Reddy dan N Sikki Reddy, yang mengalahkan pasangan muda MR Arjun dan Treesa Jolly 21-15, 14-21 dan 21-14 dalam pertempuran yang mendebarkan.

Di tunggal putri, Samiya Farooqui mengalahkan TR Gowrikrishna 21-5 dan 21-12 untuk mengunci kemenangan bagi Telangana.

Keputusan Telangana untuk menurunkan Sumeeth dan Sikki yang berpengalaman dalam pertandingan pembuka ganda campuran di depan Vishnuvardhan Goud dan Gayatri Gopichand, yang kalah melawan Maharashtra, membuahkan hasil karena mereka membawa tim unggul.

“Kami hanya memberi pelatih pilihan untuk mencoba kami,” kata Sumeeth, meskipun mereka terakhir bermain bersama di Thailand Open 2021.

Pasangan itu gagal di awal saat Arjun dan Treesa yang cepat melompat untuk memimpin 5-2 di awal.

"Kami bermain setelah waktu yang lama. Kami bahkan tidak berlatih bersama karena kami cukup sering berdebat. Butuh beberapa waktu untuk mendapatkan ritme. Tapi begitu kami menemukan alur kami, kami mendapatkan ritme yang bagus," kata Sikki yang tersenyum.

Pasangan Kerala, bagaimanapun, berjuang kembali untuk memenangkan game kedua, dengan Arjun mengirim smash kuat dari lini belakang dan Treesa menjadi efisien di net.

Gim ketiga hampir berakhir hingga 12-semua sebelum perubahan strategi berhasil untuk Telangana.

"Saya pikir titik baliknya adalah ketika saya melakukan variasi dalam servis saya, tidak memberi mereka waktu yang lama," jelas Sikki.

Pertandingan berikutnya sangat penting dengan Prannoy, yang saat ini berada di peringkat 15 dunia dan menikmati musim impian, dimulai sebagai favorit melawan Praneeth, yang peringkat dunia BWF-nya turun ke 40 karena penampilannya yang buruk.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, terutama karena kami tahu permainan satu sama lain karena kami sering berlatih bersama. Tapi lambat laun saya menemukan pukulan saya," kata juara Singapore Open 2017 Praneeth.

Game pertama dimainkan dengan sengit. Praneeth yang tentatif membuat beberapa kesalahan sendiri, sementara Prannoy tampil bagus dengan permainan serba bisanya. Mereka bersaing ketat hingga 18-18 sebelum Prannoy merebutnya dengan beberapa tembakan terukur.

Sai Praneeth bermain penuh pada game kedua, dengan repertoar pukulannya menangkap Prannoy dengan kaki yang salah. Dia melonjak ke depan 13-7 dan mempertahankannya untuk menjadikannya 1-1.

Di game ketiga, Praneeth membangun keunggulan 13-7 sebelum Prannoy bangkit untuk membuat kedudukan menjadi 18-18.

"Saya tiba-tiba blank saat Prannoy mulai memainkan permainan cepat. Dengan shuttlecock yang juga keluar perlahan, saya sedikit terdorong mundur. Tapi untungnya, saya menahan diri dan meraih kemenangan krusial ini. Ini akan meningkatkan moral saya,” ucap Praneeth.

Artikel Tag: Sai Praneeth, HS Prannoy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-prannoy-sai-praneeth-bawa-telangana-menangi-kejuaraan-nasional
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini