Sai Praneeth Gagal Lewati Uji Coba Seleksi Skuad Beregu Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Apr 2022, 13:45 WIB
Sai Praneeth Gagal Lewati Uji Coba Seleksi Skuad Beregu Tim Nasional

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Harapan pebulutangkis papan atas B Sai Praneeth untuk membuat tim India untuk acara tim besar mendatang pupus setelah ia gagal memuncaki grup 2A pada hari ke-3 uji coba seleksi BAI di New Delhi.

Sai Praneeth, peringkat 19 dunia, menderita kekalahan 21-23, 21-11 dan 16-21 dari Kiran George, yang merebut gelar Odisha Open Super 100 pada Januari.

Kemudian pada hari itu, Sai Praneeth mengalahkan Ansal Yadav 21-16, 21-9 untuk finis terbaik kedua di grup tahap 2A di Aula KD Jadhav di dalam Kompleks Stadion Indira Gandhi.

Uji coba diadakan untuk memilih tim untuk Commonwealth Games, Thomas dan Uber Cup dan Asian Games.

Sesuai formatnya, hanya pemenang dari empat grup di babak kedua yang akan memperebutkan peringkat 1 hingga 4 dalam format round-robin, sedangkan runner-up dari masing-masing grup akan memperebutkan posisi 5-8 dan peringkat ketiga pemain. akan bertujuan untuk 9 sampai 12 posisi.

Praneeth akan bersaing memperebutkan peringkat 5 hingga 8 selanjutnya.

Asosiasi Bulu Tangkis India telah menyerahkan seleksi langsung kepada Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth karena mereka berada di peringkat 15 besar dan HS Prannoy berdasarkan penampilannya baru-baru ini di sirkuit internasional.

Hanya satu pemain tunggal putra yang akan dipilih dari uji coba Asian Games dan Piala Thomas.

Kiran, yang berhasil masuk ke tim untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas setelah memuncaki uji coba seleksi pada September tahun lalu, terlihat sebagai yang terdepan untuk sekali lagi terpilih saat ia melanjutkan rekor tak terkalahkannya pada hari ke-3.

Sebuah produk dari akademi Prakash Padukone, George mengalahkan juara nasional Sourabh Varma 21-15 23-21 di pertandingan kedua grup tahap 2A untuk muncul sebagai pemenang.

George kini akan bersaing dengan Sameer Verma (pemenang tahap 2D), Haryana's Ravi (pemenang tahap 2C) dan Priyanshu Rajawat (pemenang tahap 2B) untuk memperebutkan peringkat 1 hingga 4.

Mantan pemain peringkat 11 dunia, Sameer Verma, yang bangkit setelah pulih dari cedera betis, mengalahkan Raghu M 21-12 dan 21-11 tetapi kalah dari Maisnam Meiraba 21-15, 19-21 dan 11-21 di pertandingan ketiga dan terakhir.

Sameer sama dengan Mithun Manjunath dengan dua kemenangan dan satu kekalahan tetapi berhasil lolos berdasarkan perbedaan permainan menang dan kalah.

Begitu pula dengan Priyanshu yang tampil sebagai juara grup setelah finis dengan dua kemenangan dan satu kekalahan seperti Kartikey Gulshan Kumar di etape 2B.

Sebaliknya, Ravi mengalahkan Alap Mishra dan Arjun Rehani untuk keluar sebagai juara grup etape 2C.

Di tunggal putri, Aakarshi Kashyap, Ashmita Chaliha, Aditi Bhatt, dan Unnati Hooda masing-masing tampil sebagai pemenang Stage 2A, Stage 2B, Stage 2C, dan Stage 2D dan akan memperebutkan posisi 1-4.

Di tunggal putri, peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu langsung mendapat tempat sebagai peringkat 7 dunia dan satu pemain lagi akan dipilih untuk tim CWG, sementara tiga posisi diperebutkan untuk Piala Uber dan Asian Games.

Malvika Bansod, yang telah mengalahkan Saina Nehwal di India Open, juga keluar dari perebutan tempat menyusul kekalahannya dari Ashmita dan sekarang akan bersaing untuk memperebutkan peringkat 5 hingga 8.

Artikel Tag: Sai Praneeth, bai, Commonwealth Games 2022, Asian Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sai-praneeth-gagal-lewati-uji-coba-seleksi-skuad-beregu-tim-nasional
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini