Sai Praneeth Menangi Kejuaraan Nasional India 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Okt 2022, 14:00 WIB
Sai Praneeth Menangi Kejuaraan Nasional India 2022

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas Sai Praneeth B dari Telangana dan Aakarshi Kashyap dari Chhattisgarh menghasilkan penampilan yang luar biasa untuk merebut medali emas bulu tangkis tunggal putra dan putri masing-masing di Kejuaraan Nasional India 2022.

Sementara Sai Praneeth, mantan peraih medali perunggu kejuaraan dunia, harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 21-11, 12-21 dan 21-16 atas pemain Karnataka Mithun Manjunath di final tunggal putra, Aakarshi mengalahkan unggulan teratas Malvika Bansod dari Maharashtra 21-8 dan 22- 20 dalam bentrokan puncak tunggal putri.

Keberhasilan Praneeth yang berusia tiga puluh tahun membuat Telangana meraih tiga medali emas bulu tangkis. Mereka telah memenangkan gelar ganda yakni beregu campuran dan ganda putri sebelumnya.

Sai Praneeth mendominasi game pembuka, melompat untuk memimpin 8-2 dan tidak pernah melihat ke belakang. Namun, Mithun kembali lebih kuat di game kedua tetapi akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa selain mengakui bahwa dia kalah.

"Begitu permainan mulai menjauh dari saya, saya memainkannya dengan tenang untuk berkonsentrasi pada gim ketiga," kata Praneeth.

Mithun terus berpacu dengan Praneeth untuk sebagian besar game ketiga tetapi pemain Indonesia yang berpengalaman melakukan cukup untuk mengatasi tantangan lawan mudanya.

"Begitu saya memimpin pada 16-15, saya bermain aman. Saya melihat Mithun kelelahan dan saya baru saja memasukkan kok," kata Praneeth, yang mengakhiri pertandingan dengan smash.

Sebelumnya, unggulan kedua Aakarshi mendominasi game pembuka final tunggal putri melawan Malvika yang tidak menentu, yang membutuhkan waktu untuk menemukan ritmenya.

Malvika unggulan teratas memulai game kedua dengan baik, membuka keunggulan 8-4. Aakarshi melawan balik dengan menjaga shuttlecock dalam permainan lebih lama dan menutup jarak pada 9-9.

Namun, Malvika tidak mau lengah dan menyerah kali ini. Dia terus menekan lawannya dan sekali lagi naik ke keunggulan 18-14 dan pada tahap itu rasanya pertandingan bisa masuk ke penentuan meskipun Aarkashi juga tak mau kalah hingga berhasil memaksakan dilakukan setting. Aakarshi tampil lebih tenang di momen krusial mampu meraup dua poin terakhir untuk memastikan kemenangan.

Artikel Tag: Sai Praneeth, Kejuaraan Nasional India 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sai-praneeth-menangi-kejuaraan-nasional-india-2022
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini