Sai Praneeth Umumkan Pensiun Dari Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mar 2024, 15:15 WIB
Sai Praneeth Umumkan Pensiun Dari Bulu Tangkis

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perunggu kejuaraan dunia dan salah satu pemain bulu tangkis paling elegan di India, Sai Praneeth B mengumumkan pengunduran dirinya dari bulu tangkis internasional pada hari Senin (4/3).

"Tidak ada alasan spesifik, namun saya merasakan kesulitan yang saya alami tahun lalu karena kombinasi beberapa faktor, termasuk cedera. Saya pikir saya tidak dapat mengatasi jadwal menuntut yang terkadang memainkan dua pertandingan dalam sehari di beberapa pertandingan. jurusan,” kata Sai Praneeth kepada Sportsstar .

“Yah, usia juga merupakan salah satu faktornya. Pada usia 32, saya bisa bermain paling banyak satu tahun lagi. Jadi, saya menerima telepon tersebut setelah mendiskusikannya dengan orang tua dan istri saya (Sweta). Tidak ada penyesalan sama sekali,” ujarnya.

“Yah, kekalahan di babak pertama Olimpiade 2020 adalah kekecewaan terbesar, sementara meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2019 dan Singapore Open seharusnya menjadi puncak karier saya,” kata pebulu tangkis India itu.

"Melihat kembali perjalanan saya, saya cukup puas dengan kontribusi saya terhadap bulu tangkis India, dan saya berharap saya akan dikenang sebagai pemain spesial di grup yang benar-benar mendominasi pentas dunia.”

“Mengalahkan pemain seperti Lee Chong Wei di All England 2016 di babak pertama dan beberapa nama besar seperti Chen Long, Taufik Hidayat, dan Lin Dan tentunya merupakan kenangan yang luar biasa,” tambah Praneeth, yang berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. keluarga (istri Sweta dan Sriyansh yang berusia dua tahun).

"Sejujurnya, saya merasa telah melakukan apa yang saya bisa dalam karier panjang saya. Ya, saya bisa saja memenangkan beberapa turnamen besar, dan skenarionya akan berbeda,” katanya.

“Saya percaya bahkan jika ada kesenjangan setelah kelompok pemain kami (yang lainnya adalah K. Srikanth, HS Prannoy, P. Kashyap, Sameer Varma) berhenti dari olahraga ini, ada beberapa pemain yang sangat bagus seperti Lakshya (Sen) dan Priyanshu. Saya berharap mereka akan meneruskan warisan ini,” kata Praneeth.

Sai Praneeth mengatakan bahwa kini dia akan segera mengambil tugas kepelatihan di North Carolina (AS) dan terus terhubung dengan olahraga tersebut.

Artikel Tag: Sai Praneeth, India, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sai-praneeth-umumkan-pensiun-dari-bulu-tangkis
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini