Momentum Ada di Tangan Satwik/Chirag Menangi All England Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 23:00 WIB
Momentum Ada di Tangan Satwik/Chirag Menangi All England Pekan Ini

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Sportstar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara French Open yang baru dinobatkan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty diharapkan untuk melanjutkan performa terbaik mereka, sementara PV Sindhu yang berpengalaman akan berharap untuk menyelesaikan uji coba untuk mengakhiri kekeringan gelar India selama 23 tahun di Kejuaraan All England yang dimulai di Birmingham pada hari Selasa.

Prakash Padukone (1980) dan Pullela Gopichand (2001) adalah pemain India terakhir yang merebut gelar tersebut dengan Saina Nehwal (2015) dan Lakshya Sen (2022) menjadi satu-satunya yang nyaris mendekati posisi runner-up.

Turnamen bergengsi ini memiliki status ikonik di India, namun selama bertahun-tahun eksklusivitasnya telah berkurang karena kini menjadi salah satu dari empat acara Super 1000 di kalender internasional.

Satwik dan Chirag telah memenangkan gelar Super 1000 di Indonesia tahun lalu dan mengingat performa luar biasa mereka musim ini, ekspektasi akan mencapai rekor tertinggi ketika dua pemain jangkung itu tampil di lapangan minggu ini, menyusul eksploitasi mereka di Paris pada Minggu malam.

Satwik dan Chirag, juara Asian Games, telah mengalahkan lawan mereka musim ini, mencapai tiga final -- Malaysia Super 1000, dan India Super 750 sebelum menang di Paris dan akan tetap menjadi harapan terbesar India untuk meraih gelar di Utilita Arena Birmingham.

Di depan mereka di babak pembukaan adalah pasangan veteran Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, juara dunia tiga kali, yang telah meninggalkan banyak patah hati di masa lalu bagi India.

The 'Daddies' telah mengalahkan Satwik dan Chirag terakhir kali mereka berhadapan di French Open  tahun lalu dan pasangan India itu akan berusaha membalas dendam.

Jika mereka melewati rintangan pembuka, duo India kemungkinan akan menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, yang terbukti menjadi musuh bagi mereka tetapi India telah mengalahkan mereka tiga kali dalam tiga pertemuan terakhir.

Sindhu juga akan menghadapi ujian asam minggu ini dengan peringkat dunia. Pemain peringkat 1 dan unggulan teratas asal Korea An Se Young yang berbaris di babak kedua adalah pemain ndia yang menjinakkan Yvonne Li dari Jerman, yang lawannya memiliki rekor 2-0.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/momentum-ada-di-tangan-satwikchirag-menangi-all-england-pekan-ini
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini