Ashwini Ponnappa Antusias Lolos ke Super 1000 Pertama Bersama Tanisha Crasto

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jan 2024, 16:45 WIB
Ashwini Ponnappa Antusias Lolos ke Super 1000 Pertama Bersama Tanisha Crasto

Ashwini Ponnappa-Tanisha Crasto/[Foto:Sportstar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun ia sudah menjadi salah satu pemain ganda India yang paling berprestasi di bulu tangkis, Ashwini Ponnappa tetap bersemangat untuk memulai musim 2024 di Malaysia Open Super 1000 pekan ini.

“Tanisha (Crasto) dan saya sangat menantikan bermain di Malaysia. Ini akan menjadi kompetisi Super 1000 pertama kami bersama-sama; Saya sangat berharap kita bisa mendapatkan pertandingan yang bagus bersama-sama,” kata juara Olimpiade dua kali ini sebelum berangkat ke Kuala Lumpur.

Bagi pasangan ini, lolos ke Malaysia Open bukanlah pencapaian yang mudah, hal ini dimungkinkan oleh musim 2023 yang solid yang dimulai dengan finis di perempat final di Indonesia diikuti dengan tiga final berturut-turut, termasuk Syed Modi World Tour 300, dan menjuarai Guwahati Masters pada bulan Desember. . Dorongan akhir itu membuat mereka menyelesaikan tahun 2023 sebagai peringkat 24 Dunia, melompati dari peringkat 161 pada awal tahun.

“Kami masuk ke Indonesia karena poin-poin penting yang didapat dari kemitraan terakhir saya (dengan Sikki Reddy). Tapi saya senang bahwa pada akhir tahun kami bisa meraih beberapa kemenangan. Kami memilih turnamen yang lebih kecil untuk meningkatkan peringkat kami, sehingga kami dapat memainkan turnamen yang lebih besar tahun ini,” katanya.

Pemeringkatan akhir tahun ini tidak hanya membawa mereka ke Kuala Lumpur, namun juga menjadikan Olimpiade Paris sebuah kemungkinan yang mustahil terjadi tahun lalu menjadi prospek yang jauh lebih jelas bagi mereka saat ini.

Dengan hanya pasangan ganda putri dengan peringkat tertinggi yang memenuhi syarat untuk lolos ke Olimpiade (dengan tidak adanya dua pasangan yang berada di peringkat 8 besar), pembicaraan tentang Ashwini dan Tanisha yang lolos ke Olimpiade telah dimulai.

Mereka adalah pasangan India dengan peringkat tertinggi kedua setelah peringkat 19 Dunia Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand, yang akhir-akhir ini performanya menurun bahkan saat gayatri Gopichand pulih dari cedera pinggul.

Namun Ashwini Ponnappa mengatakan dia tidak melihat sejauh itu.

“Saya pikir semua orang lebih memikirkannya daripada kami. Aku bersikap objektif sampai sekarang. Jika kita dimaksudkan untuk berada di sana, kita dimaksudkan untuk berada di sana. Tapi fokus utamanya adalah bekerja dengan baik dan mendapatkan hasil,” katanya.

Meskipun Ashwini Ponnappa akan masuk tim Olimpiade ketiganya jika segalanya berjalan lancar di Paris, Olimpiade ini akan menjadi yang pertama bagi Tanisha yang berusia 20 tahun. Meskipun pasangan tersebut telah berjalan dengan baik sejauh ini, kemitraan mereka terjadi secara kebetulan dan disegel saat makan, setelah mereka berpisah dengan pasangan sebelumnya pada akhir tahun 2022.

“Kami pergi makan siang bersama dan saya menyampaikan ide itu kepadanya. Untungnya, dia menjawab ya. Tentu saja, aku adalah partner seniornya, tapi Tanisha bukannya tidak punya pilihan lain. Kami berdua ingin bermain bersama. Itu sangat penting,” kata Ashwini.

Jika dia membawa pengalaman bertahun-tahun, Ashwini Ponnappa mengatakan dia melihat banyak potensi dalam diri Tanisha.

“Saya selalu menyukai kenyataan bahwa dia brilian dalam urusan net. Dia eksplosif dan memiliki api serta energi yang selalu saya kagumi. Bahkan sebelum kami berpasangan, saya sudah melihatnya di masa lalu dan merasa dia akan menjadi pasangan yang baik bagi saya,” kata Ashwini.

Meski ia memiliki ekspektasi yang tinggi, baru setelah mereka berkumpul di lapangan, keduanya yakin bahwa hal tersebut akan berhasil. Kekalahan tipis dari peraih medali perak dunia tiga kali dan peringkat 5 dunia, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota, di perempat final kompetisi perdananya Indonesia Masters 2023 adalah pertanda pertama.

Artikel Tag: Tanisha Crasto, Ashwini Ponnappa, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ashwini-ponnappa-antusias-lolos-ke-super-1000-pertama-bersama-tanisha-crasto
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini