Lee Chong Wei Kritik Para Pemain Yang Terlalu Santai di Zona Nyaman

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jan 2024, 02:00 WIB
Lee Chong Wei Kritik Para Pemain Yang Terlalu Santai di Zona Nyaman

Lee Chong Wei-Anthony Ginting/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain legendaris Malaysia Datuk Lee Chong Wei baru-baru ini mengkritik para pemain Malaysia karena pergi berlibur sebelum kompetisi, yang menyebabkan penampilan buruk di turnamen kandang BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open. Dia mengkritik kegagalan para pemain dengan mengatakan: Semua pemain Malaysia berada di "zona nyaman" mereka.

Dalam lima sektor Malaysia Open kali ini, tidak ada pemain lokal yang mampu menembus empat besar, dan sekali lagi sulit bagi negara tuan rumah untuk meraih gelar juara.

Lee Chong Wei tidak puas dengan kenyataan bahwa beberapa pemain pergi berlibur ke luar negeri pada akhir tahun lalu, sehingga mempersingkat waktu persiapan mereka. Dia berkata terus terang, "Ini sungguh buruk."

Chong Wei juga menyebutkan bahwa ia hanya mengambil cuti satu hari bahkan saat Tahun Baru Imlek karena harus berkorban agar bisa sukses.

Tampaknya kritikan peda Lee Chong Wei belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Baru-baru ini, dia kembali mengeluarkan pernyataan.

"Yang bisa saya katakan adalah para pemain kami saat ini berada di zona nyamannya masing-masing. Ini yang perlu kami ubah. Pemain harus menyadari tanggung jawabnya dan memikulnya."

Chong Wei mengungkapkan akan bertemu dengan Rexy Mainaky, direktur kepelatihan bulu tangkis Malaysia asal Indonesia, untuk mencoba menyelesaikan masalah performa buruk pemain Malaysia.

"Saya akan membicarakan masalah ini dengan Rexy. Saya ingin mendengar pendapat Rexy dan pelatih lainnya karena mereka bersama para pemain setiap hari dan kemudian saya akan memberikan pendapat atau ide saya.”

"Ini semua untuk membantu para pemain. Kita perlu mengambil tindakan. Lagi pula, tidak banyak waktu sebelum Olimpiade,” peraih tiga medali perak Olimpiade itu menambahkan.

Artikel Tag: lee chong wei, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-kritik-para-pemain-yang-terlalu-santai-di-zona-nyaman
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini