Kejutan Besar Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 21:00 WIB
Kejutan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa Lolos Olimpiade Paris

Ashwini Ponnappa-Tanisha Casto/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan baru Tanisha Crasto / Ashwini Ponappa saat ini berada di posisi ke-20 dengan 51.010 poin di kualifikasi Olimpiade Paris kategori ganda putri.

Pada usia 17 tahun, Tanisha Crasto menjadi bagian dari skuad Piala Uber 2021. Tiga tahun kemudian, anak muda ini telah membentuk kemitraan yang hebat dengan Ashwini Ponappa . Duo ini sekarang berada di titik puncak kualifikasi kejutan untuk Olimpiade Paris 2024 .

Gadis di balik suara “Chal chal,” “koi nahi,” “bass ek point” dari ruang istirahat India dijuluki “Jaan of team events,” oleh para penggemar bulu tangkis India.

Meskipun bergulat dengan cedera pergelangan kaki yang mengganggu, ia tetap teguh dalam memenuhi komitmennya kepada timnya, bertekad untuk memberikan yang terbaik.

Menjelang Olimpiade Paris yang akan datang, di mana pemain pemain adalah salah satu favorit untuk lolos, berinteraksi dengan Khel Now tentang kehidupannya, kemundurannya, peran rekan-rekannya, dan pasangan ganda putri Ashwini Ponnappa.

Dari kemunduran hingga kebangkitan kembali Pada Januari 2023, Tanisha Crasto dan Ishaan Bhatnagar mencapai puncak karir mereka, menduduki peringkat 18 dunia dalam disiplin Ganda Campuran. Namun, momentum mereka terhenti ketika Ishaan mengalami cedera ACL yang menyebabkan kemunduran bagi pasangan tersebut.

Setelah jeda yang cukup lama, Tanisha menemukan pasangan baru dalam diri Ashwini Ponnappa, yang telah menjadi pendukung terbesarnya di India.

“Saya harus memulai dari awal dan saya tidak memikirkan Olimpiade. Saya sangat bersemangat dengan kemitraan selanjutnya. Kami memainkan banyak turnamen bersama dan yang mengejutkan kami melakukannya dengan baik di turnamen akhir tahun dan dalam waktu singkat kami menemukan diri kami dalam perlombaan menuju Olimpiade Paris dan itu terasa luar biasa,” katanya.

Saat ini, pasangan Ashwini-Tanisha berada di peringkat 20 dan telah mengungguli pasangan muda Treesa-Gayatri untuk menjadi nomor 1 India di Ganda Putri. Pasangan baru ini menjuarai Nantes International, Abu Dhabi Masters, dan Guwahati Masters serta finis sebagai runner-up di Syed Modi International dan Odisha Masters pada musim 2024.

Dengan kemenangan mengejutkan atas pasangan peringkat 8 dunia, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara di Malaysia Open 2024, mereka membuat lompatan peringkat yang signifikan.

Dalam perebutan kualifikasi Olimpiade Paris 2024, mereka saat ini berada di posisi ke-20 dengan 51010 poin, menjadikan mereka pemain nomor 1 India dan difavoritkan untuk lolos ke Olimpiade Paris.

Dalam dunia bulutangkis kompetitif yang berkecepatan tinggi dan penuh tekanan, ketabahan mental sama pentingnya dengan ketahanan fisik.

Tanisha Crasto, bintang yang sedang naik daun dalam olahraga ini, fokus pada aspek permainannya ini. Ia percaya bahwa menjaga sikap tenang dan melatih kesabaran selama pertandingan dapat meningkatkan performa di lapangan secara signifikan.

Dalam kata-katanya, “Menumbuhkan rasa tenang dan kesabaran selama pertandingan sangat penting untuk meningkatkan kinerja di lapangan.”

Pendekatan ini telah memberikan manfaat yang baik dalam kariernya, dan dia terus mengadvokasi pentingnya pendekatan ini dalam olahraga Pada tahun 2023, Mathias Boe menemani Tanisha Crasto, bersama Ishaan Bhatnagar.

Pasangan Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand Pullela juga mendapat manfaat dari bimbingannya di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia dan beberapa turnamen BWF World Tour.

Tanisha Crasto berbagi pengalamannya menyatakan, “Kami selalu tahu bahwa pelatih itu untuk Satwik-Chirag, itu adalah pelatih pribadi mereka. Memiliki dia di sisi kami sangatlah membantu mengingat dia sendiri adalah seorang atlet tingkat atas. Dia memiliki pemahaman yang baik tentang permainan kami. Kapanpun dia bersama kami, kami mencoba menerima masukan yang dia berikan dan kami mencoba memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin.”

Artikel Tag: Tanisha Crasto, Ashwini Ponnappa, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-besar-tanisha-crastoashwini-ponnappa-lolos-olimpiade-paris-2024
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini