Swansea Tunjuk Leon Britton Sebagai Staf Pelatih

Penulis:
Selasa , 16:15 WIB
Swansea Tunjuk Leon Britton Sebagai Staf Pelatih

Leon Britton / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kapten Swansea Leon Britton resmi bergabung dengan staf pelatih klub Premier League itu. Britton mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan oleh Claude Makelele, yang meninggalkan Swansea pekan lalu untuk menjadi manajer klub Belgia KAS Eupen.

Gelandang berusia 35 tahun itu akan terus bermain namun telah menyerah kapten ke pemain lain untuk menggantikan perannya di Stadion Liberty.

“Ini adalah awal dari babak baru dalam kariernya,”  kata pelatih kepala Swansea Paul Clement kepada situs resmi Swansea. “Saya merasa dia adalah orang yang sempurna untuk peran ini, pada saat ini.”

“Dia masih masuk dalam rencana saya sebagai pemain, tapi sekarang kami bisa memanfaatkan pengetahuannya sebagai pelatih juga. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan dalam hal itu.”

“Dia sekarang dapat duduk di dalam semua rapat yang dilakukan tim pelatih dan pada hari di mana dia tidak berlatih, dia akan menjadi bagian dari staf pelatih. Sama halnya, pada hari pertandingan, jika dia berada di skuat, maka fokusnya adalah untuk bermain.”

“Jika tidak, maka dia akan berada di ruang ganti sebagai bagian dari staf pelatih.”

Britton yang telah memainkan 525 pertandingan di Swansea, akan bekerja di bawah Clement yang dibantu Nigel Gibbs, Karl Halabi dan Tony Roberts sebagai asisten pelatih.

Swansea sekarang akan menunjuk seorang kapten baru dan bek Argentina Federico Fernandez menjadi favorit untuk mengambil peran itu setelah memakai ban kapten klub secara teratur baru-baru ini saat Britton absen karena cedera.

Swansea saat ini berada di posisi ke-19 di klasemen sementara Premier League dengan 8 poin, mereka akan menghadapi laga berat pada Sabtu 18 November ketika mereka bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley.

Artikel Tag: claude makelele, swansea, leon britton

125