Belinda Bencic Susah Payah Singkirkan Lara Arruabarrena Dari Linz

Penulis:
Kamis , 17:25 WIB
Belinda Bencic Susah Payah Singkirkan Lara Arruabarrena Dari Linz

Belinda Bencic lolos ke perempatfinal di Linz

Berita Tenis: Beberapa hari setelah mengamankan match point pada pertandingan pembukanya yang bak rollercoaster, Belinda Bencic melenggang ke perempatfinal Upper Austria Ladies Linz setelah berjuang dengan keras melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Lara Arruabarrena.

Petenis berkebangsaan Swiss yang menerima wildcard, Bencic membutuhkan tiga set dan hampir dua jam untuk meruntuhkan kegigihan Arruabarrena demi kemenangan 6-3, 2-6, 6-3 dan lolos ke perempatfinal turnamen WTA pertamanya sejak Juni 2016.

Setelah melewatkan awal musim akibat sejumlah cedera yang dialaminya, Bencic yang membutuhkan tiga bulan rehat setelah menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya, kembali mencatatkan kemenangan di dunia tenis melalui turnamen level ITF pada bulan September yang membuatnya mendapatkan suntikan kepercayaan diri dari kemenangan gelar dan melakoni semifinal.

Melakoni pertandingan turnamen WTA pertamanya sejak April lalu, Bencic mengamankan sebuah match point di babak pertama melawan petenis veteran Belgia, Kirsten Flipkens dan membukukan pertandingan melawan Arruabarrena.

Kedua petenis mengawali pertandingan dengan saling mengklaim satu set. Di set penentu, Arruabarrena mengawalinya dengan sebuah break, tetapi dengan cepat Bencic membalikkan keadaan. Ia menyambar empat game secara beruntun untuk membuatnya unggul dan memenangkan pertandingan.

Petenis berikutnya yang akan menjadi lawan Bencic adalah petenis berkebangsaan Rumania, Mihaela Buzarnescu yang memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-1 atas Ajla Tomljanovic. Petenis berusia 29 tahun, Buzarnescu yang saat ini menduduki peringkat 105 dunia, akan menjadi petenis tertua yang melakukan debut di peringkat 100 besar sejak petenis berkebangsaan Israel, Tzipora Obziler yang debut di peringkat 100 besar pada tahun 2007 ketika usianya menginjak 33 tahun.

Sementara itu, petenis unggulan kedua, Barbora Strycova juga berjuang keras untuk melewati pertandingan pembukanya melawan Madison Brengle sebelum memetik kemenangan 7-5, 6-3 dan membukukan pertandingan babak kedua melawan Jana Fett asal Kroasia yang mengandaskan Denisa Allertova dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: tenis, upper austria ladies linz, belinda bencic, lara arruabarrena, mihaela buzarnescu, ajla tomljanovic, barbora strycova

115