Berita Liga Spanyol: Celta Vigo Permalukan Valencia di Ajang Copa Del Rey

Penulis:
Rabu , 20:10 WIB
Berita Liga Spanyol: Celta Vigo Permalukan Valencia di Ajang Copa Del Rey

Voro menerima kado pahit di awal kepelatihannya tahun ini

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itulah yang tepat untuk menggambarkan kondisi Valencia saat ini. Setelah ditinggal pelatih Cesare Prandelli dan terdampar di papan bawah klasemen, kali ini Los Che dihajar Celta Vigo dengan skor telak.

Menjamu Celta Vigo dalam leg pertama babak enam belas besar Copa Del Rey, Valencia harus merelakan gawangnya menjadi lumbung gol usai dikalahkan dengan skor 4-1. Kekalahan ini semakin menyakitkan mengingat Valencia bertanding di Mestalla, kandang sendiri.

Setelah ditinggal Prandelli, Valencia tampil semakin buruk di awal tahun ini. Bayangkan saja, hanya dalam 19 menit, sang tamu mampu mencetak 3 gol ke gawang Si Kelelawar Hitam.

Iago Aspas membuka keunggulan Celta lewat titik putih pada menit ketiga. Mental pemain Valencia langsung anjlok setelah Javi Jimenez menceploskan bola ke gawang sendiri, menambah keunggulan Celta menjadi 2-0.

Pada menit ke-19, Daniel Wass menambah pundi-pundi gol Celta setelah membobol gawang yang dikawal Diego Alves. Keunggulan 3-0 untuk Celta bertahan hingga turun minum.

Dani Parejo memberikan asa bagi Valencia untuk bangkit mengejar ketertinggalan usai mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-58. Namun, rupanya Celta merasa kurang jika hanya mencetak tiga gol. Aksi John Guidetti pada menit ke-75 mengakhiri semangat para punggawa Valencia untuk melawan, dan skor 4-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan hasil ini, Celta Vigo memiliki keunggulan besar untuk menjalani leg kedua yang akan dilaksanakan pada 13 Januari mendatang. Berbekal keunggulan 4 gol away, Celta hanya perlu hasil seri pada pertandingan selanjutnya, bahkan meski kalah mereka tetap lolos asal tidak melebihi margin 4 gol.

Sementara bagi Valencia, hasil ini membuat mereka makin terpuruk setelah berbagai masalah menerpa mereka pada musim ini. Los Che membutuhkan kemenangan besar pada leg kedua mendatang agar mampu lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: celta vigo, valencia, copa del rey

196