Berita Liga Italia: Berlusconi Siapkan Langkah Jika Proses Akuisisi AC Milan Kembali Ditunda

Penulis:
Rabu , 08:30 WIB
Berita Liga Italia: Berlusconi Siapkan Langkah Jika Proses Akuisisi AC Milan Kembali Ditunda

Silvio Berlusconi bersama Adriano Galliani dan Barbara

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Jelang berakhirnya tenggat proses akuisisi AC Milan oleh konsorsium Tiongkok, masalah izin dari pemerintah terkait penggunaan dana keluar negeri mungkin akan kembali menyebabkan penundaan. Karena itulah sang pemilik klub, Silvio Berlusconi, tengah menyiapkan langkah baru.

Perusahaan yang dipegang Berlusconi mungkin akan meminta kelompok investor Tiongkok itu untuk mempercepat pembayaran uang muka jika tanggal penutupan transaksi kembali ditunda, seperti diungkapkan dua sumber terdekat kepada Reuters, Senin (28/11) lalu.

Hari Sabtu (26/11) lalu, pihak konsorsium Tiongkok mengonfirmasi komitmennya untuk menyelesaikan transaksi sesegera mungkin setelah Berlusconi, yang telah menjadi pemilik Rossoneri selama lebih dari tiga dekade, di waktu yang sama menyiratkan akan terjadi penundaan yang cukup lama.

Kelompok investor, yang didukung oleh Haixia Capital dan pengusaha Yonghong Li, menandatangani perjanjian pada Agustus lalu untuk mengambil alih kontrol penuh terhadap klub Serie A itu melalui kendaraan investasi Sino-Europe Sports Investment Management Changxing (SES).

Kelompok tersebut telah membayar 100 juta euro dalam dua kali angsuran kepada keluarga pemegang Fininvest Berlusconi dan pembayaran lain sebesar 420 juta euro akan dilakukan pada pertemuan pemilik bersama pada 13 Desember mendatang untuk menyelesaikan transaksi.

Dalam sebuah interview di TV pada Sabtu (26/11) lalu, Berlusconi menyatakan SES telah memberikan jaminan kepemilikan modal untuk membeli klub, tetapi permasalahan izin dari pemerintah Tiongkok untuk membawa dana tersebut keluar dari negaranya mungkin bisa menyebabkan penundaan lebih lama lagi.

Jika persetujuan tersebut tidak datang tepat pada waktunya, Berlusconi menyataan ia telah bersiap untuk memberi perpanjangan waktu penutupan hingga satu bulan setengah lagi.

Artikel Tag: silvio berlusconi, ac milan, serie a