banner babe

Whyte Tuding Joshua Hanya Ingin Pertarungan Mudah

Penulis: Fafa Zahir
Senin 07 Jan 2019, 23:00 WIB
Whyte Tuding Joshua Hanya Ingin Pertarungan Mudah

Anthony Joshua (kiri), Eddie Hearn (tengah) dan Dillian Whyte/BoxingScene

Berita Tinju: Petinju penantang juara dunia kelas berat Dillian Whyte menuding Anthony Joshua tak mau ambil risiko dalam menjalani pertarungan berikutnya. Whyte menyebut juara kelas berat IBF, WBA, WBO, IBO itu hanya mau menjalani pertarungan yang mudah namun tetap menghasilkan banyak uang dan tak mau berhadapan dengan petinju tangguh yang memiliki potensi mengalahkannya.

Pada 22 Desember 2018 lalu, Joshua hadir langsung di The O2 Arena, London menyaksikan kemenangan knockout sensasional Whyte saat menghentikan Dereck Chisora di ronde ke-11.

Usai laga berakhir, Joshua dan Whyte sempat terlibat perang mulut. Publik pun mengira tarung ulang kedua petinju Inggris ini akan segera digelar.

Whyte sangat bersemangat melakoni laga melawan Joshua untuk membalas dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama mereka, Desember 2015 lalu. Saat itu, Joshua menghentikan perlawanan Whyte pada ronde ketujuh.

Beberapa pekan lalu, BoxingScene.com mendengar bahwa Joshua kemungkinan tak akan berhadapan dengan Whyte di London. Dia justru akan meladeni Jarrell Miller di Madison Square Garden di New York City.

Whyte mengaku dirinya juga mendengar rumor itu. “Rumor menyebutkan bahwa Joshua akan bertemu Miller di Madison Square Garden, jadi kita lihat saja,” papar Whyte.

Whyte pun mempertanyakan beberapa pernyataan Joshua serta keputusannya akhir-akhir ini seperti menolak bayaran 50 juta dolar AS untuk menghadapi juara kelas berat WBC, Deontay Wilder.

“Saya memanggilnya di sana saat siaran langsung untuk bertarung melawan saya dan saya sangat kecewa dengan respons Anthony,” ujar Whyte menceritakan kejadian usai dirinya menundukkan Chisora.

“Padahal saya siap mendengar dia berkata, 'Oke ayo kita lakukan.',” papar petinju Inggris itu menambahkan.

“Wilder tak akan bertarung dengan Joshua karena dia tak mau melakukannya. Wilder akan melawan Tyson Fury. Namun dari jawabannya dan cara dia bertindak menurut saya AJ menginginkan pertarungan itu tetapi timnya tak mau,” kata Whyte kepada Adam Catterall dari The Sports Bar dalam Talk Sport.

“Menurut saya sekarang dia akan berpikir, 'Saya bisa menghadapi petinju biasa-biasa saja, menjalani pertarungan mudah, dan tetap bisa menghasilkan banyak uang,” kata Whyte lagi.

“Jika dia menginginkan pertarungan melawan Wilder, dia tentunya akan menerimanya saat kubu Wilder menyodorkan tawaran 50 juta euro. Namun saat itu dia tak mau melakukannya,” tambah Whyte lagi.

“Berbagai alasan juga dia ungkapkan sehingga pertarungannya melawan Wilder tak terjadi. Pertama, dia katakan ingin menghadapi Tyson Fury sebelum Tyson Fury kembali baik ring,” ujar Whyte.

“Namun kini Tyson Fury telah kembali bertarung dan tampil bagus melawan Wilder. Lalu dia tiba-tiba berkata, ‘Oh, sekarang saya ingin bertemu Wilder karena Tyson Fury kalah’. Namun menurut saya Tyson Fury sendiri masih berpikir panjang untuk melakukan laga itu.”

Artikel Tag: Dillian Whyte, Anthony Joshua, Deontay Wilder

12399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini