Manny Pacquiao Tegaskan Dirinya Negatif COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 00:28 WIB
Manny Pacquiao Tegaskan Dirinya Negatif COVID-19

Manny Pacquiao tegaskan dirinya negatif Virus Corona.

Berita Tinju Dunia : Petinju asal Filipina yaitu Manny Pacquiao menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak terjangkit Virus Corona. Pacquiao sudah melakukan tes secara medis dan hasilnya menunjukkan tanda negatif.

Pria yang akrab dengan julukan Pacman tersebut memang dituduh terjangkit Virus Corona usai melakukan kontak fisik dengan beberapa orang penting. Beberapa waktu lalu, Pacquiao bertemu dengan senator Filipina yaitu Aquilino Pimetal. Aquilino sendiri sudah dinyatakan positif mengidap Virus Corona sehingga kemungkinan besar Pacquiao dapat tertular.

Apalagi, Pacquiao sempat berfoto dan berjabat tangan yang membuat resiko penularan virus semakin besar. Beruntung, ia langsung melakukan tes medis dan hasilnya tergolong negatif. Pacquiao lantas mengumumkan kepada publik bahwa ia sama sekali tidak terjangkit COVID-19 seperti apa yang dirumorkan oleh media-media setempat.

"Kepada seluruh warga Filipina, saya ingin memperjelas bahwa bahkan sebelum saya menerima surat dari (Dasmarinas Village, Makati) Kapten Barangay Rossana Hwang, saya sudah memulai karantina di rumah. Tolong jangan khawatir. Saya menerima alat tes cepat dari teman saya dari Korea Selatan,” ucap Pacquiao saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Menggunakan kit yang disetujui di Korea ini, saya dinyatakan negatif. FDA (Badan Makanan dan Obat-obatan Filipina) belum menyetujuinya,  tetapi ini adalah alat yang digunakan di Korea,” tukas petinju yang juga mempunyai hobi bermain basket ini.

Artikel Tag: Tinju, Virus Corona, Manny Pacquiao

1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini