Victoria Azarenka Buyarkan Mimpi Angelique Kerber Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Jun 2021, 22:23 WIB
Victoria Azarenka melenggang ke perempatfinal German Open 2021

Victoria Azarenka lolos ke perempatfinal turnamen grass-court untuk kali pertama pada musim 2021 sejak Wimbledon 2015

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di babak kedua German Open, Berlin musim 2021, Victoria Azarenka bertemu dengan lawan yang telah familiar, begitupun dengan hasil akhirnya.

Untuk kali kesepuluh pada 11 pertemuan kedua petenis, petenis unggulan ketujuh sukses menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Angelique Kerber dengan 6-3, 7-5.

Hasil tersebut menempatkan petenis berkebangsaan Belarusia di perempatfinal turnamen grass-court untuk kali pertama sejak Wimbledon musim 2015. Serangan mumpuni dan pengembalian apik menjadi kunci bagi petenis berkebangsaan Belarusia yang melesatkan 28 winner, lebih banyak dari 16 winner yang dihasilkan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber.

Kedua petenis pertama kali bertemu di semifinal Indian Wells musim 2012, tetapi mereka sebelumnya baru bertemu satu kali di grass-court ketika Azarenka memetik kemenangan dua set langsung di perempatfinal Olimpiade London tahun 2012. Hanya tiga pertandingan yang harus melalui tiga set dan kemenangan satu-satunya Kerber dalam head to head mereka terjadi di perempatfinal dalam perjalanan memenangkan Australian Open musim 2016, gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Namun pola rivalitas mereka tidak banyak berubah di German Open pekan ini. Memasuki set pertama, petenis yang telah mengklaim dua gelar Grand Slam mengamankan kedua break point yang ia hadapi di game pembuka sebelum unggul dengan 4-3. Setelah itu Kerber malah melakukan pelanggaran ganda sebelum petenis unggulan ketujuh mengklaim set pertama dengan efisien.

Setelah hanya melakukan empat unforced error di set pertama, Azarenka entah bagaimana malah melakukan 15 unforced error. Kerber memanfaatkan situasi tersebut demi merebut keunggulan 3-1, lalu 5-3.

Namun petenis berkebangsaan Belarusia tidak pernah membiarkan momentum terlepas dari genggamannya dengan mematahkan Kerber di game selanjutnya. Setelah mendaratkan tiga winner demi mencegah petenis tuan rumah menutup set kedua, petenis unggulan ketujuh kembali mengambil alih kontrol pertandingan dan menyambar empat game terakhir secara beruntun dan mengkonversi peluang match point keempat setelah pengembalian backhand petenis tuan rumah terlalu melebar.

Berdiri antara Azarenka dan satu tempat di semifinal German Open adalah petenis unggulan keempat, Karolina Pliskova atau petenis AS, Jessica Pegula.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova menumbangkan rekan senegaranya, Veronika Kudermetova dengan 6-4, 6-3.

Petenis peringkat 106, Samsonova dunia pertama kali menembus peringkat 130 dunia pada Juli 2019 dan berada di peringkat tersebut sejak saat itu. Tetapi kini, ia dipastikan akan debut di peringkat 100 besar ketika daftar peringkat terbaru dirilis pekan depan.

Di perempatfinal German Open, Samsonova akan berhadapan dengan petenis AS, Madison Key yang sukses melumpuhkan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegara Azarenka, Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Victoria Azarenka, Angelique Kerber, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-buyarkan-mimpi-angelique-kerber-di-berlin
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini