Untuk Kali Pertama Dalam Kariernya, Karolina Muchova Naik Podium Juara Di Seoul

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Sep 2019, 21:33 WIB
Untuk Kali Pertama Dalam Kariernya, Karolina Muchova Naik Podium Juara Di Seoul

Karolina Muchova

jam untuk melakoni final Korea Open di Seoul.

Begitu memasuki lapangan, petenis berkebangsaan Ceko, Muchova tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengklaim gelar pertama dalam kariernya ketika ia memetik kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis unggulan keempat, Magda Linette dalam waktu 68 menit.

Muchova dan Linette sebelumnya telah bertemu satu kali, tepatnya bulan lalu di perempatfinal Bronx yang berlangsung selama 2 jam 45 menit dengan hasil akhir 6-7, 6-4, 7-6 atas keunggulan petenis berkebangsaan Polandia, Linette dalam perjalanannya memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

Sementara di pertandingan kali ini, Muchova hampir tidak tersentuh dan akhirnya memenangkan gelar pertama setelah ia kalah dari Jil Teichmann di final Prague Open pada Mei lalu.

Kemenangan tersebut menjadi salah satu pencapaian terbaik Muchova untuk saat ini. Pada akhir musim 2018, ia berada di peringkat 145 dunia dan saat ini ia berada di peringkat 45 dunia berkat performa impresif pada musim ini, termasuk perjalanannya menuju perempatfinal Wimbledon, di antaranya kemenangan tiga set atas petenis peringkat 10 besar, Karolina Pliskova di babak keempat.

Hari ini (22/09), semua aspek dari permainan Muchova keluar dengan maksimal dan mampu mendiket kecepatan maupun arah rally-rally dengan forehandnya. Muchova juga menyerang area net demi efek yang cukup mematikan dan presentase keberhasilan dari servis pertamanya mencapai 90 persen. Bahkan ia hanya kehilangan empat poin dari servisnya dan tidak pernah menghadapi break point sebelum mengangkat gelar pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Karolina Muchova, Magda Linette

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini