Tersingkir Dari US Open, Denis Shapovalov Akui Masih Kekurangan Aspek Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 22:11 WIB
Denis Shapovalov kalah dari Pablo Carreno Busta di perempatfinal US Open 2020

Denis Shapovalov [kanan] dan Pablo Carreno Busta usai melakoni perempatfinal US Open 2020

Berita Tenis: Denis Shapovalov menyatakan bahwa kurangnya kedewasaan telah membuatnya kehilangan peluang untuk melaju ke semifinal US Open, apalagi setelah tanpa kehadiran Tiga Besar di US Open kali ini.

Petenis berkebangsaan Kanada tersebut kalah lima set dari petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta pada laga perempatfinal yang tampak akan ia menangkan setelah ia memenangkan set keempat tanpa balas dan lawannya mendapatkan perawatan medis pada punggung bagian bawah sebelum memasuki set penentu.

Setelah Roger Federer dan Rafael Nadal absen dari Grand Slam di Flushing Meadows, New York musim ini dan Novak Djokovic didiskualifikasi di babak keempat, akan ada nama baru yang terukir di trofi Grand Slam untuk kali pertama sejak Stan Wawrinka memenangkan US Open musim 2016.

“Saat ini saya merasa sangat frustasi. Sulit untuk melihat hal yang positif,” aku petenis kidal, Shapovalov.

“Saya harus sedikit lebih dewasa, lebih sering berada di situasi seperti itu. Saya bermain dengan sengit. Saya yakin, lain kali ketika saya berada di situasi seperti itu lagi, saya akan merasa lebih nyaman.”

Petenis berusia 21 tahun tersebut telah melakoni pertarungan panjang di awal-awal babak, setelah harus menghadapi peluang match point ketika memenangkan babak ketiga atas petenis tuan rumah, Taylor Fritz dan disudutkan untuk melakoni empat set pada tiga pertandingan lainnya sebelum menuju perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Yang jelas, secara fisik saya merasa baik-baik saja. Saya merasa saya bisa terus melaju. Itu hal yang positif. Saya menemukan hal yang positif,” tambah Shapovalov.

Dengan Carreno Busta, Alexander Zverev, Dominic Thiem, Alex De Minaur, Daniil Medvedev, dan Andrey Rublev masih memburu gelar US Open musim ini di Flushing Meadows, New York, petenis unggulan ke-12 tersebut menyatakan bahwa beberapa dari mereka akan menerima tekanan untuk melangkah lebih jauh di Grand Slam.

“Ada banyak kuda hitam di turnamen kali ini. Siapapun berpeluang,” tukas Shapovalov.

“Hal itu sangat menyenangkan bagi dunia tenis. Hal itu pastinya akan menyebabkan munculnya banyak pertandingan yang menegangkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Denis Shapovalov, Pablo Carreno Busta

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini