Tanpa Banyak Rintangan, Simona Halep Kantongi Tiket Semifinal Prague Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Agu 2020, 09:44 WIB
Tanpa Banyak Rintangan, Simona Halep Kantongi Tiket Semifinal Prague Open

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah mengukir kemenangan tiga set pada dua babak pertama, petenis unggulan pertama, Simona Halep hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk menyegel satu tempat di semifinal Prague Open.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Halep memenangkan tujuh game terakhir pada laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dan mengalahkannya dengan hasil telak 6-2, 6-0. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketujuh beruntun Halep dalam enam bulan terakhir.

“Keseluruhan pertandingan kali ini jauh lebih baik,” seru petenis berkebangsaan Rumania, Halep.

“Saya senang bahwa saya bisa bermain dengan lebih baik dan lebih baik dari hari ke hari. Itu hal yang positif dan saya saya akan mempertahankannya.”

Sementara Halep harus berjuang keras untuk menemukan performa terbaik ketika melawan Polona Hercog dan Barbora Krejcikova pada awal pekan ini, petenis berusia 22 tahun, Frech yang menghuni peringkat 174 dunia, memasuki undian utama turnamen sebagai salah satu lucky loser. Melakoni turnamen WTA kedua pada musim ini, Frech memanfaatkan kesempatan yang didapat dengan mengalahkan Elena Gabriela Ruse dan Arantxa Rus demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Namun, pada pertandingan keenam di Praha (termasuk babak kualifikasi), Frech tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi performa mumpuni petenis peringkat 2 dunia, Halep.

“Turnamen ini juga tidak mudah baginya, karena ia melakoni pertandingan sengit di babak sebelumnya. Saya pikir saya memukul bolanya dengan lebih kuat, saya membuka lapangan dengan lebih baik, dan saya menyelesaikannya dengan beberapa volley,” jelas Halep yang hanya kehilangan empat poin pada servisnya di set kedua dan mendaratkan 81 persen dari servis pertamanya.

Juara di Dubai pada Frebruari lalu, Halep akan berusaha melaju ke final kedua pada musim ini dengan melawan rekan senegaranya, Irina Camelia Begu atau petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

“Kedua petenis adalah petenis yang handal dan semifinal akan selalu sengit. Saya hanya akan mengerahkan kemampuan terbaik, berjuang sampai akhir, dan berusaha memenangkan pertandingannya,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Simona Halep, Magdalena Frech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tanpa-banyak-rintangan-simona-halep-kantongi-tiket-semifinal-prague-open
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini