Tak Berkutik Di Hadapan Rafael Nadal, Ini Pembelaan Grigor Dimitrov

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 15:07 WIB
Grigor Dimitrov gagal melaju ke perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Grigor Dimitrov hanya bisa merebut dua game melawan Rafael Nadal di Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov harus menelan kekalahan pahit 6-1, 6-1 dari Rafael Nadal di babak ketiga Monte Carlo Open musim 2021.

Menantang bintang tenis Spanyol di clay-court sudah menjadi tugas yang berat bagi seorang petenis dengan kondisi yang sehat, sementara petenis berkebangsaan Bulgaria harus menghadapi petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open dengan rasa sakit yang menyerang giginya.

“Saya telah disulitkan dengan rasa sakit cukup parah pada gigi saya dalam empat atau lima hari terakhir. Saya mengalami infeksi serius pada gigi saya. Itu cukup berat. Saya tidak bisa tidur dengan nyenyak, makan dengan baik, atau melakukan hal lainnya,” aku Dimitrov.

Sakit pada gigi bisa membuat anda terpuruk baik secara mental mau pun fisik, seperti kegigihan petenis peringkat 3 dunia dalam permainan di area baseline. Petenis peringkat 3 dunia merasa sangat menyesal terhadap petenis peringkat 17 dunia yang memainkan pertandingan buruk.

“Ia bermain dengan terlalu agresif dan sedikit keluar dari ritme permainan. Saya ikut menyesal, saya mengharapkan yang terbaik baginya,” tutur Nadal yang melumpuhkan petenis berusia 29 tahun dalam waktu 55 menit saja.

Sementara itu, Dimitrov menambahkan, “Saya telah menahannya di sepanjang pekan. Sayangnya, langsung ke dokter. Momen yang sangat, sangat tidak menyenangkan. Setidaknya hal ini terjadi di rumah saya sendiri, jadi, saya bisa menemui dokter gigi saya dan mencari tahu apa masalahnya secepat mungkin.”

Memasuki babak ketiga Monte Carlo Open musim ini, petenis peringkat 17 dunia yang tinggal di Monte Carlo, mendapati banyak hal tidak berpihak padanya. Nadal merupakan petenis yang telah 11 kali menjadi juara di Monte Carlo sekaligus petenis yang telah mengalahkan petenis berkebangsaan Bulgaria sebanyak 13 kali dari 14 pertandingan yang telah mereka lakoni.

“Saya pikir tidak ada pertandingan yang harus dilakoni. Ia adalah dirinya sendiri ketika berada di atas clay-court. Jika anda tidak melakukan semua hal yang dibutuhkan untuk melawannya, maka jelas anda tidak akan memiliki kesempatan,” tukas Dimitrov.

Sementara itu, petenis berusia 34 tahun, Nadal selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev demi satu tempat di babak empat besar Monte Carlo Open.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Grigor Dimitrov, Rafael Nadal

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini