Stefanos Tsitsipas Tenggelamkan Jannik Sinner Di Perempatfinal Italian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Mei 2022, 08:43 WIB
Stefanos Tsitsipas terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar Italian Open

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas berjuang sekuat tenaga di Italian Open, Roma musim 2022 demi mengatasi petenis tuan rumah sebelum menjejakkan kaki di semifinal untuk kali kedua dalam kariernya.

Di hadapan para penonton tuan rumah yang riuh, petenis berkebangsaan Yunani mempertahankan ketenangan setelah ia memperagakan gerakan kaki memukau demi mendikte pertandingan dengan forehandnya dan mengalahkan petenis berusia 20 tahun, Jannik Sinner dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 24 menit.

“Saya merasa senang semuanya berakhir dengan baik,” seru Tsitsipas. “Saya benar-benar mampu meningkatkan level permainan di set kedua dan saya pikir bagian yang paling penting adalah babak tiebreak set pertama. Saya benar-benar mengejarnya ketika saya harus. Saya tidak berpikir dengan terlalu berlebih atau ragu dan hal itu terbayar di akhir pertandingan.”

Petenis unggulan keempat yang juga melenggang ke semifinal Italian Open musim 2019, secara konsisten menggerakkan groundstrokenya ke seluruh penjuru lapangan demi mengatasi pukulan keras petenis unggulan kesepuluh, Sinner sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 4-1.

Petenis berusia 23 tahun yang harus mengamankan dua peluang match point melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov, kini mengantongi 30 kemenangan pada musim 2022.

Di set pertama yang sangat menghibur, petenis berkebangsaan Yunani menyambar keunggulan 3-0 setelah Sinner kesulitan untuk mengatasi pukulan memukau petenis di seberang netnya. Tetapi, petenis tuan rumah mulai stabil dan menghasilkan permainan yang mengantarkannya ke peringkat 10 besar pada musim lalu, termasuk lebih banyak mendikte dengan backhandnya.

Setelah kedua petenis bertarung sengit, babak tiebreak terpaksa dilakoni untuk memutuskan pemenang set pertama dan di babak tersebut, petenis unggulan keempat yang menaikkan level permainan dari kedudukan 5/5 sebelum mengklaim set pertama dalam waktu 86 menit.

Tsitsipas terus memberikan tekanan di awal set kedua dan mematahkan Sinner yang mulai kewalahan secara fisik. Petenis berkebangsaan Yunani pun tetap solid dengan servisnya sebelum akhirnya mengamankan tiket menuju semifinal Italian Open.

Pekan ini, Sinner melakoni perempatfinal turnamen Masters 1000 keempat dalam kariernya setelah menumbangkan Pedro Martinez, Fabio Fognini, dan Filip Krajinovic. Ia juga mengincar kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2022 setelah ia melumpuhkan petenis peringkat 8 dunia saat itu, Andrey Rublev dalam perjalanan menuju perempatfinal di Monte Carlo.

Mempertaruhkan satu tempat di final Italian Open, Tsitsipas selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedua, Alexander Zverev. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga mereka pada musim ini dengan petenis unggulan keempat mengalahkan Zverev dalam perjalanan memenangkan gelar Monte Carlo Open dan petenis berkebangsaan Jerman membalasnya di Madrid pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-tenggelamkan-jannik-sinner-di-perempatfinal-italian-open
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini