Simona Halep Tak Ingin Fokus Dengan Performa Sebelumnya Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 21:39 WIB
Simona Halep siap berlaga di Australian Open musim 2021

Simona Halep ketika tampil di Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Meski belum pernah memenangkan gelar di Melbourne Park, Australian Open selalu memiliki tempat yang istimewa dalam hati Simona Halep.

Satu dekade lalu, petenis berkebangsaan Rumania memenangkan pertandingan pertamanya di Grand Slam dan melaju sampai babak ketiga Australian Open musim 2011 sebelum kalah dari Agnieszka Radwanska. Sejak saat itu, ia mencatatkan hasil yang beragam, di antaranya empat kekalahan di babak pertama, melaju ke perempatfinal sebanyak dua kali, tampil di satu semifinal, dan satu final. Secara keseluruhan, ia memenangkan 24 pertandingan di Australian Open.

Mungkin, pertandingan yang paling diingat petenis peringkat 2 dunia di Melbourne Park terjadi pada musim 2018 ketika ia hanya terpaut beberapa game untuk memenangkan gelarnya sebelum kalah dari Caroline Wozniacki.

Catatan petenis berusia 29 tahun di Melbourne cukup membuatnya merasa percaya diri menuju Grand Slam pertama musim 2021, tetapi ia memilih untuk tidak melihat ke belakang untuk alasan apa pun.

“Saya mendapati hasilnya dalam benak saya setiap kali saya datang ke sini. Saya selalu memikirkan apakah saya melakukannya satu kali, dua kali, saya memiliki kemungkinan untuk melakukannya lagi,” ungkap Halep.

“Tetapi saya tidak ingin memikirkan sebanyak itu, karena saya akan menekan diri saya sendiri dan saya mungkin akan berharap terlalu banyak. Saya akan melihatnya sebagai turnamen yang normal, turnamen penting, tentunya.”

“Saya fokus dengan hal yang harus saya lakukan, tetapi saya tidak terlalu banyak memikirkan tentang peluang yang saya miliki di sini.”

Petenis berkebangsaan Rumania mempersiapkan diri demi Australian Open dengan berpartisipasi di Gippsland Trophy sebelum kalah dari Ekaterina Alexandrova di perempatfinal.

Pada pertandingan terakhir, mencuat spekulasi tentang kondisi kesehatan petenis berusia 29 tahun yang kemudian mengkonfirmasi bahwa ia mengalami sedikit masalah dengan punggungnya. Meski ia bersikeras, hal tersebut tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadap permainannya.

“Saya sedikit kesulitan dengan kondisi punggung bagian bawah saya. Ototnya sedikit tersumbat. Tetapi saya telah menjalani beberapa perawatan tadi malam (5/2), pagi ini (6/2), jadi, saya semakin membaik saat ini,” papar Halep.

“Itu bukan sesuatu yang berbahaya. Saya terbiasa dengan hal itu, karena hal itu terjadi ketika kondisinya dingin. Saya juga mengalaminya di French Open musim lalu, karena di luar cukup dingin. Jadi, saya tidak terlalu khawatir, tetapi saya menanganinya.”

Hal yang cukup beruntung bagi petenis peringkat 2 dunia adalah ia mendapatkan laga babak pertama yang cukup mudah di Australian Open ketika ia akan bertanding melawan petenis berusia 23 tahun yang menerima wildcard, Lizette Cabrera yang belum menembus peringkat 100 besar atau pun memenangkan pertandingan di Grand Slam.

“Babak pertama di turnamen mana pun selalu menjadi tantangan besar. Saya sangat fokus. Saya akan sedikit berlatih terkait hal yang harus saya lakukan ketika melawannya. Saya hanya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan itu,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini