Shelby Rogers Paksa Johanna Konta Berkemas Lebih Awal Dari Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 21:05 WIB
Shelby Rogers lolos ke perempatfinal Adelaide International 2021

Shelby Rogers tundukkan petenis unggulan ketiga di Adelaide International 2021

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Shelby Rogers melakoni babak kedua Adelaide International musim 2021 dengan meyakinkan setelah berhasil mendepak petenis unggulan.

Petenis AS tampil dominan ketika memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis unggulan ketiga, Johanna Konta, sehingga petenis AS berhak melaju ke perempatfinal Adelaide International.

Petenis peringkat 53 dunia tampil hampir tanpa cela melawan petenis berkebangsaan Inggris, Konta setelah hanya melakukan 2 unforced error di set pertama dan 8 unforced error di set kedua dengan total menghasilkan 23 winner.

Konta melakoni pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera perut yang memaksanya mundur dari babak pertama Australian Open dua pekan lalu melawan Kaja Juvan dan ia belum bisa menemukan ritme permainan melawan petenis AS yang begitu perkasa.

“Saya tidak bisa merasa jauh lebih baik daripada itu,” seru Rogers yang berhasil melaju hingga ke babak keempat Australian Open musim ini.

“Saya harap saya bisa mempertahankannya di pertandingan selanjutnya.”

Petenis peringkat 53 dunia berulang kali mengatasi servis Konta dengan baik dan mematahkannya dalam empat kesempatan berkat pengembalian kelas dunia. Ia mampu mendominasi servisnya sendiri di set pertama setelah hanya kehilangan empat poin saja, tetapi ia harus bertahan dari tekanan yang lebih banyak di set kedua.

Namun hal tersebut tidak menghalangi langkahnya. Ia menghadapi peluang break point di tiga game yang berbeda dan berhasil mengamankan ketikanya berkat servis bertenaga.

Demi satu tempat di semifinal Adelaide International, Rogers selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Petra Martic atau rekan senegaranya, Cori Gauff.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Yulia Putintseva bernasib lebih mujur setelah mengeleminasi petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund dengan 6-4, 6-4 di babak pertama Adelaide International.

“Saya tidak pernah bertemu lawan tangguh yang berusaha melakukan semua hal agar bisa memenangkan pertandingan. Ia melakukan segalanya di lapangan, slice, dropshot, mendatangi area net. Jadi, saya secara mental telah mempersiapkan diri menghadapi permainan tanpa ritme sama sekali. Saya hanya berusaha menggerakkan kaki saya secepat mungkin dan menemukan pukulan yang tepat untuk menyelesaikannya,” jelas Putintseva.

Di babak kedua, Putintseva akan berhadapan dengan qualifier tuan rumah, Storm Sanders yang mengalahkan rekan senegaranya, Ajla Tomljanovic dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Sementara Misaki Doi membukukan laga babak kedua Adelaide International melawan petenis unggulan kedua, Belinda Bencic berkat kemenangan 7-6, 3-6, 6-2 atas Anna Blinkova.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Shelby Rogers, johanna konta, Yulia Putintseva

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini