Serena Williams Siap Gantung Raket, Ini Pandangan Simona Halep

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 20:24 WIB
Serena Williams siap berpisah dengan dunia tenis, ini opini Simona Halep

Serena Williams [kanan] dan Simona Halep [kiri] usai lakoni final Wimbledon 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Serena Williams telah menetapkan batas yang begitu tinggi sehingga akan membutuhkan satu dekade untuk melihat seseorang sekaliber dirinya di lapangan lagi.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam telah mengukir namanya di dunia tenis selamanya melalui dominasi yang ia perlihatkan dalam dua dekade terakhir. Tetapi, kini ia siap untuk melepaskan semuanya dan berevolusi di luar dunia tenis.

Meskipun banyak orang menyadari bahwa hari tersebut telah semakin dekat, pengumuman yang petenis AS bagikan masih membuat komunitas tenis terkejut. Lebih jauh lagi, karena petenis berusia 40 tahun selalu menjadi sosok yang penuh kepedulian dan rendah hati, para kompetitor terbesar juga mengirimkan pesan harapan penuh emosional kepadanya.

Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep juga buka suara tentang keputusan mantan petenis peringkat 1 dunia pensiun dari dunia tenis.

“Sungguh suatu kehormatan bisa melakoni begitu banyak pertandingan melawannya dan berbagi ruang ganti bersamanya,” ungkap Halep.

“Ia telah menjadi inspirasi bagi semua orang dan bagi saya juga. Saya selalu mengatakan ini. Saya mengaguminya, kekuatan untuk bertahan di sana dalam waktu begitu lama, memenangkan begitu banyak pertandingan. Ia berusia 40 tahun dan ia masih berjuang demi pertandingan. Itu tidak bisa dipercaya.”

Setelah itu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam juga berbicara tentang kekosongan yang tercipta setelah bintang tenis AS mengucapkan selamat tinggal dengan dunia tenis.

“Ia adalah satu-satunya petenis yang mendominasi dunia tenis selama bermusim-musim secara beruntun. Dan saya pikir hal itu tidak akan terjadi lagi,” tambah Halep.

Lebih jauh, petenis berkebangsaan Rumania ditanya apakah ia pernah mengincar untuk menorehkan tonggak bersejarah yang Williams capai.

“Saya tahu saya tidak memiliki peluang. Tetapi setiap kali saya bertanding melawannya, itu adalah momen di mana saya harus belajar banyak hal,” aku Halep.

Kedua petenis pekan ini meramaikan Canadian Open, tetapi nasib mereka berbeda. Petenis AS harus kalah dari Belinda Bencic di babak kedua, sementara Halep berhasil melenggang ke semifinal.

Petenis yang telah tujuh kali menjuarai Wimbledon kini terpaut dua turnamen lagi sebelum akhirnya pensiun. Oleh karena itu, ia harus mempersiapkan diri untuk mengakhiri kariernya seperti Pete Sampras, yakni memenangkan US Open.

Williams telah berencana untuk melakoni pertandingan pamungkas dalam kariernya di hadapan para penontonnya sendiri. Tetapi sebelum itu, ia akan berpartisipasi di turnamen WTA level 1000 yang digelar di Cincinnati. Musim ini ia akan mengincar gelar ketiga di Cincinnati. Tetapi mempertimbangkan ia terakhir kali memenangkan turnamen tersebut pada musim 2015, mungkin target tersebut akan menjadi tugas yang sulit bagi sang petenis.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Serena Williams, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-siap-gantung-raket-ini-pandangan-simona-halep
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini