Roger Federer Tak Percaya Sia-Siakan Peluang Emas Di Final Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Jul 2019, 18:31 WIB
Roger Federer Tak Percaya Sia-Siakan Peluang Emas Di Final Wimbledon

Roger Federer harus puas menjadi runner up di Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Roger Federer menyatakan bahwa ia merasa ‘senang’ dengan performanya setelah hampir memenangkan gelar Wimbledon musim ini sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Federer mendapatkan dua peluang emas untuk mengklaim gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya, tetapi dihalangi oleh petenis peringkat 1 dunia, Djokovic yang memenangkan babak tiebreak set kelima setelah lebih dari 5 jam bertanding. Kekalahan tersebut memperpanjang puasa gelar Grand Slam Federer selama 18 bulan.

“Saya tahu apa yang telah saya lakukan dengan baik, seberapa dekat saya dengan kemenangan. Saya pikir saya bisa tetap merasa senang dengan performa saya,” ungkap Federer.

“Jika saya bisa memenangkannya sebelum kedudukannya menjadi 9-9 di set kelima, pertandingannya tidak akan memburuk. Anda hanya harus berusaha memaksa diri anda melihat hal-hal dari sisi yang lebih baik.”

“Saya tidak tahu jika kalah dengan 2-2-2 terasa lebih baik daripada ini. Pada akhirnya, tidak masalah jika anda mendapatkan perpanjangan waktu. Anda mungkin akan merasa lebih kecewa, sedih, marah. Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya saat ini. Saya hanya merasa, sungguh disayangkan bisa melewatkan peluang emas seperti itu, saya tidak bisa mempercayainya.”

Meski begitu, ada hal positif lain yang bisa dibawa dari Wimbledon oleh Federer yang melakoni jadwal yang lebih padat daripada musim-musim sebelumnya setelah memilih untuk turun di musim clay-court tahun ini. Hal yang pertama kali ia lakukan sejak 2016. Tetapi, harus ada yang dibayar atas keputusan tersebut. Bagi Federer, ia memilih untuk melewatkan Rogers Cup musim ini.

“Saya senang saya bermain dengan sebaik mungkin di sepanjang turnamen ini, juga di Halle. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari perjalanan saya dalam beberapa bulan terakhir,” kenang Federer.

“Saya dan tim telah memutuskan bahwa saya akan melewatkan turnamen di Montreal sejak satu pekan lalu, untuk memberi diri saya cukup waktu.”

“Saya akan menggunakan cukup waktu untuk beristirahat sebisa mungkin dan mempersiapkan diri untuk turun di Cincinnati serta melangkah lagi dari titik tersebut.”

Untuk kali keempat secara beruntun, petenis peringkat 3 dunia, Federer kalah dari Djokovic dan untuk kali ketiga dalam 12 bulan terakhir.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Novak Djokovic

961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini