banner babe

Roger Federer Siap Lakoni Laga Eksibisi Di Jepang Bersama Kei Nishikori

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Sep 2019, 10:49 WIB
Roger Federer Siap Lakoni Laga Eksibisi Di Jepang Bersama Kei Nishikori

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Roger Federer akan bermain di Jepang untuk kali pertama dalam sebuah ajang eksibisi bersama petenis favorit tuan rumah, Kei Nishikori.

Federer akan bertanding melawan Nishikori di pertandingan eksibisi pada 14 Oktober mendatang di Tokyo, tepatnya di Ariake Coliseum. Tiket untuk pertandingan tersebut akan mulai dijual pada 21 September dengan kursi premium seharga 448 poundsterling.

Laga nomor tunggal putra yang menggunakan kursi roda akan digelar antara Shingo Kunieda melawan Gordon Reed dan diikuti dengan pertandingan Federer melawan Nishikori. Keempat petenis merupakan duta Uniqlo.

Pertandingan tersebut akan digelar sehari setelah final Shanghai Masters, di mana Federer dan Nishikori diperkirakan berkompetisi di turnamen Masters 1000 tersebut.

Federer dan Nishikori telah bertemu sebanyak 11 kali dan Federer unggul dalam head to head keduanya dengan 8-3. Terakhir kali mereka bertemu di Wimbledon musim ini dengan hasil Federer keluar sebagai pemenang setelah melalui empat set.

Federer menandatangani kontrak dengan Uniqlo senilai 300 juta dolar AS untuk jangka waktu lebih dari 10 tahun pada musim lalu.

Dalam acara yang digelar Uniqlo bulan lalu sebelum US Open, Federer malu-malu apakah ia akan turun di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

“Tentu saya ingin bermain di Jepang lebih sering,” aku Federer kepada Uniqlo.com.

“Jepang adalah salah satu tempat yang benar-benar saya nikmati setiap kali berkunjung ke sana. Berkat kerja sama saya dengan Uniqlo, saya memiliki begitu banyak teman dari Jepang saat ini. Saya harap saya bisa melakukannya musim ini dan musim depan. Ditambah, akan ada Olimpiade pada tahun 2020. Meskipun begitu, siapa yang tahu apakah saya akan memiliki peluang untuk bermain.”

Medali emas Olimpiade nomor tunggal merupakan salah satu hal yang belum Federer dapatkan dalam kariernya.

Di Olimpiade 2012, Federer kalah dari Andy Murray di final, beberapa pekan setelah Federer mengalahkan Murray di Wimbledon. Di Olimpiade 2016, ia terpaksa melewatkannya karena cedera lutut.

Namun, Federer telah memiliki medali emas Olimpiade ketika memenangkan nomor ganda putra bersama Stan Wawrinka pada tahun 2008 di Beijing.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Kei Nishikori

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini