Roger Federer Berdonasi Bagi Keluarga Paling Rentan Di Swiss Akibat Krisis Virus Corona

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mar 2020, 19:59 WIB
Roger Federer Berdonasi Bagi Keluarga Paling Rentan Di Swiss Akibat Krisis Virus Corona

Roger Federer

Berita Tenis: Roger Federer dan istrinya, Mirka berdonasi yang besarnya mencapai satu juta Swiss Franc atau setara dengan 857.000 Poundsterling bagi keluarga-keluarga di Swiss yang paling rentan dan bersikeras bahwa tidak ada seorang pun yang harus ditinggalkan.

Bintang tenis Swiss, Federer yang saat ini masih menjalani proses pemulihan dari operasi lutut, berharap bahwa orang lain juga akan mengikuti jejak langkah mereka demi mengatasi krisis ini dengan berdonasi demi mendukung mereka yang membutuhkan secara finansial.

“Saat ini adalah masa-masa yang menantang bagi semua orang dan siapapun seharusnya tidak ditinggalkan,” ungkap petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, Federer.

“Mirka dan saya secara pribadi telah mendonasikan satu juta Swiss Franc bagi keluarga-keluarga yang paling rentan di Swiss. Kontribusi kami baru dimulai. Kami berharap semua orang mungkin akan bergabung dan mendukung lebih banyak keluarga yang membutuhkan.”

Petenis berusia 38 tahun, Federer dijadwalkan akan kembali beraksi ketika memasuki musim grass-court setelah menjalani operasi lutut pada Februari musim ini.

Turnamen tenis putra maupun putri telah dibatalkan sampai awal dimulainya musim grass-court dan musim grass-court yang berpusat di Inggris pun saat ini terancam dibatalkan akibat pandemi virus corona yang masih merajalela.

Federer diperkirakan akan mengalami penurunan peringkat ketika menjalani masa rehat demi pemulihan, tetapi pihak ATP dan WTA telah membekukan peringkat setiap petenis profesional selama turnamen dibatalkan.

Sebelum menjalani operasi lutut, musim ini Federer hanya tampil di Melbourne dan lolos hingga ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Novak Djokovic dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Novak Djokovic

196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini