Reaksi Novak Djokovic Atas Kekalahannya Di Semfinal French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jun 2019, 11:10 WIB
Reaksi Novak Djokovic Atas Kekalahannya Di Semfinal French Open

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic telah mengalami semuanya di sepanjang karier yang telah bertahan selama 16 tahun.

Namun, laga klasik lima set di semifinal French Open melawan Dominic Thiem yang berlangsung selama dua hari dengan sejumlah penundaan akibat hujan, angin kencang yang kecepatannya mencapai 62 km/jam, bahkan payung yang terbang, merupakan hal yang pertama kali Djokovic alami.

“Salah satu kondisi terburuk yang pernah saya alami,” tukas Djokovic.

“Yang pasti, ketika anda bermain di kondisi yang tidak kondusif seperti itu, cukup sulit untuk mengeluarkan performa terbaik anda. Anda hanya harus bertahan dalam kondisi seperti itu, berusaha mempertahankan servis, dan memainkan satu bola lebih banyak daripada lawan anda. Itu yang saya rasakan ketika bertanding di semifinal.”

“Dominic bermain dengan benar-benar apik, terutama di momen-momen krusial. Ia juga menembakkan sejumlah slice dan pukulan yang benar-benar cantik. Ia berhasil menempatkan satu bola ekstra di lapangan pada akhir pertandingan. Ia memainkan permainan apik. Ia memperlihatkan mengapa ia merupakan salah satu petenis terbaik dunia dan saya berharap yang terbaik baginya di final.”

Djokovic hanya terpaut dua pertandingan lagi demi mengklaim keempat gelar Grand Slam dalam satu waktu untuk kali kedua, tetapi ia bersikeras bahwa kemungkinan untuk mencatatkan sejarah seperti itu tidak ada dalam benaknya.

“Selalu ada hal besar yang dipertaruhkan ketika anda salah satu petenis terbaik dunia dan bermain di turnamen terbesar. Kali ini pun tidak ada yang berbeda,” imbuh Djokovic.

Meskipun kalah di semifinal French Open musim ini, Djokovic masih bisa merasa senang dengan musim clay-court kali ini. Setelah gagal melenggang ke semifinal di Indian Wells, Miami, dan Monte Carlo, ia mengklaim gelar turnamen Masters 1000 ke-33 dalam kariernya di Madrid (mengalahkan Stefanos Tsisipas) dan menjadi runner up di Roma (kalah dari Rafael Nadal). Ia juga mendapatkan poin peringkat setelah musim lalu berakhir di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Dominic Thiem

3048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Olink Fakhruddin
Olink Fakhruddin
11 Juni 2019 17:36
Apa mau dikata Sang Idola N Djokovic hanya sampai di babak semi Final...
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa