Rafael Nadal Akhiri Rezim Roger Federer Dengan Sabet Penghargaan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Des 2022, 22:10 WIB
Sabet penghargaan ini, Rafael Nadal akhiri rezim Roger Federer

Rafael Nadal di ATP Finals, Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal melengkapi penghargaan ATP setelah ia memenangkan Fans Favourite Award untuk kali pertama, mengakhiri dominasi musuh bebuyutannya, Roger Federer dalam prosesnya.

Petenis berkebangsaan Spanyol selalu menjadi favorit penggemar, tetapi mantan petenis berkebangsaan Swiss selalu menyabet penghargaan dalam kategori tersebut setelah ia memenangkannya dalam 19 musim terakhir.

Setelah mantan petenis peringkat 1 dunia, Federer tidak memenuhi syarat karena tidak memiliki peringkat, petenis berkebangsaan Nadal memenangkan Fans Favourite Award – dipilih oleh penggemar tenis secara online dari petenis peringkat 25 besar – untuk kali pertama. Sejak penghargaan kategori tersebut diperkenalkan pada musim 2000, hanya empat petenis yang memenangkannya, yakni Gustavo Kuerton pada edisi pertama, Marat Safin pada musim 2001, sebelum Federer mulai mendominasi pada musim 2003.

Juara Australian Open musim 2022 secara alami merasa luar biasa setelah diakui oleh para penggemar di seluruh penjuru dunia.

“Saya merasa sangat senang menerima Fans Favourite Awards pada musim 2022. Hal itu terasa luar biasa,” ungkap Nadal.

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih atas dukungan tidak hanya untuk penghargaan ini, tetapi pada waktu yang sama untuk semua dukungan yang saya terima di setiap kota dan turnamen di seluruh penjuru dunia.”

“Ini berarti segalanya bagi saya, jadi, saya sangat menantikan musim 2023 untuk membagikan banyak hal positif lagi. Sampai bertemu lagi.”

Petenis berkebangsaan Spanyol mengawali musim 2022 dengan mencatatkan 20-0 setelah ia memenangkan gelar Melbourne Summer Set 1, Australian Open, dan Mexican Open. Kemenangannya di Melbourne Park membuat dirinya menjadi petenis putra pertama yang memenangkan 21 gelar Grand Slam, sebelum mengantongi gelar Grand Slam ke-22 ketika ia memenangkan gelar French Open untuk kali ke-14 pada Juni lalu.

Ia hanya kalah dalam satu pertandingan di Grand Slam musim ini – babak keempat US Open – setelah ia melenggang ke semifinal Wimbledon sebelum mengundurkan diri jelang laga tersebut akibat cedera.

Petenis berusia 36 tahun menyelesaikan musim 2022 dengan mengantongi 39-8 dan menjadi petenis peringkat 2 dunia di belakang rekan senegaranya, Carlos Alcaraz.

Bersama dengan penghargaan tersebut, kini Nadal telah memenangkan Newcomer of the Year 2003,Most Improved Player of the Year Award 2005, Player of the Year Award 2008, 2010, 2013, 2017, dan 2019, Comeback of the Year Award 2013, menerima Stefan Edberg Sportsmanship Award 2010, 2018, 2019, 2020 and 2021, dan memenangkan Arthur Ashe Humanitarian of the Year 2011.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akhiri-rezim-roger-federer-dengan-sabet-penghargaan-ini
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini