Positif COVID-19, Marketa Vondrousova Harus Mundur Dari Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Okt 2020, 21:30 WIB
Marketa Vondrousova tidak akan berpartisipasi di Ostrava Open musim 2020

Gara-gara COVID-19, Marketa Vondrousova batal tampil di Ostrava Open musim ini

Berita Tenis: Marketa Vondrousova tidak akan berpartisipasi di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Ostrava Open musim ini setelah tes COVID-19 yang dijalaninya menunjukkan hasil positif.

Pihak penyelenggara Ostrava Open mengunggah ciutan melalui akun Twitter resmi yang mengkonfirmasi absennya petenis tuan rumah.

“Berita menyedihkan bagi para penggemar Ceko. Marketa Vondrousova harus mundur di menit-menit terakhir karena ia positif terinfeksi COVID-19,” tulis pihak penyelenggara.

Sementara melalui akun Instagram pribadi, Vondrousova menuliskan, “Saya merasa kecewa, tetapi tidak ada satu hal pun yang bisa saya lakukan. Saya merasa cukup baik, jadi, mudah-mudahan hal itu akan tetap seperti itu. Cepat sembuh, Maky!”

Meski unggahan tersebut telah dihapus, ia juga menuliskan, “Saya benar-benar menantikan untuk bermain di Ostrava. Pihak penyelenggara telah bekerja dengan benar-benar keras demi terselenggaranya turnamen ini. Tetapi sayangnya, saya positif terinfeksi COVID-19 dan harus mundur. Hal itu datang di waktu yang sangat buruk dan saya merasa sedih karena saya tidak akan bisa berpartisipasi. Saya mengharapkan yang terbaik bagi para petenis dan pihak penyelenggara.”

Keluarnya petenis peringkat 20 dunia dari Ostrava Open yang akan digelar pada 19 – 25 Oktober, mencuat beberapa hari setelah pihak penyelenggara mendapatkan pengecualian dari pihak pemerintah Ceko untuk menggelar turnamen tersebut, setelah aturan jam malam diterapkan sebagai usaha mengontrol penyebaran COVID-19 di negara tersebut.

Petenis berusia 21 tahun terakhir berlaga di French Open musim ini di mana ia langsung tersingkir di babak pertama dari sang juara, Iga Swiatek. Hasil tersebut berbanding terbalik dengan hasil yang ia capai di French Open musim lalu ketika ia menjadi runner up setelah kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Tidak seperti petenis peringkat 20 dunia yang kembali ke French Open dengan harapan mengulangi pencapaian musim lalu, juara bertahan, Barty malah memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar French Open akibat pandemi yang masih menghantui.

Sementara itu, rekan senegara Vondrousova sekaligus petenis nomor 1 Ceko, Karolina Pliskova yang saat ini menghuni peringkat 6 dunia, akan menempati posisi unggulan kedua setelah Elina Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, French Open, Marketa Vondrousova

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini