Novak Djokovic Ungkap Peran Rafael Nadal Dan Roger Federer Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Jun 2023, 13:30 WIB
Novak Djokovic Ungkap Peran Rafael Nadal Dan Roger Federer Dalam Perkembangan Kariernya

Novak Djokovic sukses memenangkan dua gelar Grand Slam pertama pada musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai mengantongi gelar Grand Slam ke-23 dalam kariernya di French Open musim 2023, Novak Djokovic yang emosional penuh kebanggaan ketika merefleksi pencapaian bersejarah tersebut.

Petenis berkebangsaan Serbia mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan tiga set langsung di final French Open demi menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat Grand Slam setidaknya sebanyak tiga kali.

“Saya tahu bahwa memasuki turnamen, saya akan melakoni pertandingan yang istimewa, bahwa ada sejarah yang dipertaruhkan,” ungkap Djokovic. “Tetapi saya berusaha memfokuskan perhatian dan pikiran saya untuk mempersiapkan diri demi pertandingan itu dengan sebaik mungkin agar bisa menang seperti memenangkan pertandingan lain.”

“Tim saya telah menciptakan gelembung yang baik di sekitar saya. Kami melakukannya, saya pikir, sungguh hal yang luar biasa hanya fokus dengan momen saat ini dan tampil sebaik yang kami inginkan. Ketika saya melihat pengembalian forehandnya melebar, saya merasa kelegaan besar dan saya diselimuti dengan emosi luar biasa. Saya merasa sangat gembira dan sangat bangga dengan hal itu.”

Berkat kemenangan tersebut, juara Australian Open musim 2023 unggul atas Rafael Nadal (22 gelar Grand Slam) dan Roger Federer (20 gelar Grand Slam) dalam persaingan memenangkan gelar Grand Slam terbanyak.

“Saya selalu membandingkan diri saya sendiri dengan mereka, karena mereka adalah dua rival terbesar yang pernah saya hadapi dalam karier saya,” tambah Djokovic.

“Saya telah mengatakan berulang kali sebelumnya bahwa mereka sebenarnya mendefinisikan saya sebagai seorang petenis dan semua kesuksesan yang saya dapatkan, mereka telah berkontribusi dengan hal itu dari satu sisi, karena rivalitas dan pertandingan yang kami lakoni.”

“Waktu yang tidak terhitung untuk memikirkan dan menganalisis serta apa yang diperlukan untuk menang melawan mereka di panggung terbesar bagi saya dan tim saya. Hanya mereka yang cukup banyak memenuhi benak saya dalam 15 musim terakhir. Sungguh mengagumkan mengetahui bahwa saya unggul dari mereka di Grand Slam.”

Berkat gelar French Open, di mana ia mengalahkan Carlos Alcaraz di semifinal, artinya ia akan kembali ke peringkat 1 dunia dan memasuki pekan ke-388.

“Ketika anda membicarakan tentang sejarah, orang-orang kebanyakan akan membicarakan tentang kemenangan Grand Slam atau jumlah waktu yang anda habiskan di peringkat 1 dunia. Saya mampu mematahkan kedua rekor itu, yang tentu mengagumkan.”

Meski begitu, petenis berkebangsaan Serbia masih berambisi untuk menorehkan lebih banyak pencapaian. Ia sudah setengah jalan untuk menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat Grand Slam pada musim yang sama sejak Rod Laver musim 1969. Pada musim 2021, ia memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama sebelum kalah di final US Open.

“Perjalanan ini belum berakhir,” tukas Djokovic. “Saya merasa jika saya memenangkan Grand Slam, kenapa bahkan memikirkan tentang mengakhiri karier yang telah dijalani selama 20 musim. Saya masih termotivasi. Saya masih merasa terinspirasi untuk memainkan permainan tenis terbaik di turnamen. Saya sudah menantikan Wimbledon.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-ungkap-peran-rafael-nadal-dan-roger-federer-dalam-kariernya
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini