Novak Djokovic Susah Payah Tumbangkan Juan Martin Del Potro Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mei 2019, 08:44 WIB
Novak Djokovic Susah Payah Tumbangkan Juan Martin Del Potro Di Roma

Novak Djokovic

Berita Tenis: Pada pertarungan antara serangan mematikan melawan pertahanan yang kokoh, Novak Djokovic berhasil memetik kemenangan atas Juan Martin del Potro di Italian Open, Roma.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic harus mengamankan dua match point dan mengatasi serangan terbaik del Potro dari seluruh penjuru lapangan sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-4.

Juara empat kali di Roma, Djokovic berpeluang menutup set kedua pada kedudukan 5-2, tetapi ia malah harus bersusah payah untuk mengamankan match point pada babak tiebreak.

Namun, petenis unggulan pertama, Djokovic mengambil alih kontrol pertandingan di set ketiga dan akan berhadapan dengan rekan senegara del Potro, Diego Schwartzman, yang mengalahkan Kei Nishikori dengan dua set langsung, demi satu tempat di final turnamen Masters 1000 keduanya secara beruntun.

“Saya tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa saya bisa bangkit di pertandingan itu,” ungkap Djokovic.

“Ia melewatkan sejumlah poin krusial di babak tiebreak, juga peluang break point di set ketiga. Saya benar-benar senang bisa melaluinya.”

Djokovic juga mengalahkan kedua pertemuan melawan del Potro di atas clay-court dan memenangkan tujuh dari delapan pertemuan terakhir melawan del Potro. Tetapi del Potro yang musim ini baru melakoni tiga turnamen, mampu mengimbangi Djokovic dari area baseline. Ia menggunakan backhandnya untuk membuka lapangan dan menyerang forehand Djokovic.

Bahkan di set pertama, del Potro berhasil mengamankan keenam break point yang dihadapinya, termasuk tiga pada saat ia hendak menutup set pertama pada kedudukan 5-4 yang akhirnya ia menangkan dengan menembakkan backhand winner yang menyentuh garis.

Namun, Djokovic menyusun kembali kekuatannya dan memenangkan dua set terakhir yang mengantarkannya ke semifinal di Roma pekan ini.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Juan Martin Del Potro, Diego Schwartzman

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini