Novak Djokovic Fokus Akhiri Musim 2020 Sebagai Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Okt 2020, 22:05 WIB
Novak Djokovic mengincar untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali keenam

Novak Djokovic berambisi akhiri musim 2020 sebagai petenis peringkat 1 dunia

Berita Tenis: Musim 2020 telah menjadi musim yang luar biasa bagi Novak Djokovic. Ia mengawalinya secara sempurna dengan memenangkan gelar Australian Open dan dua gelar turnamen Masters 1000.

Kini, bintang tenis Serbia mendapatkan peluang untuk mengakhiri musim 2020 sebagai petenis peringkat 1 dunia untuk kali keenam dalam kariernya dan ia membidik pencapaian tersebut.

“Saya akan berkompetisi di turnamen yang digelar di Wina, yang pada awalnya tidak ada dalam jadwal saya. Saya belum berkompetisi di Wina dalam 15 musim terakhir, jadi saya senang tentang hal itu. Musim ini, yang sangat terputus-putus, berbeda, dan aneh, tetapi pada waktu yang sama memberikan saya banyak kesuksesan dan saya sangat puas dengan permainan, poin, dan peringkat saya. Saya harap, setelah tersisa 1 bulan setengah lagi pada musim ini, saya akan mengakhirinya sebagai petenis peringkat 1 dunia. Itu tujuan profesional saya dan saya akan mengusahakannya,” jelas Djokovic.

Akibat pandemi COVID-19, sistem peringkat baru telah diterapkan dan hal itu cukup membantu petenis peringkat 1 dunia. Dengan sistem yang baru tersebut, para petenis tidak akan kehilangan poin di turnamen mana pun, kecuali ATP Finals. Itu artinya, bintang tenis Serbia hanya kehilangan 200 poin di sisa musim ini.

Dalam usaha mengakhiri musim 2020 sebagai petenis peringkat 1 dunia, runner up French Open musim ini unggul 1.890 poin dari petenis peringkat 2 dunia yang mengalahkannya di final French Open musim ini, Rafael Nadal.

Keunggulan tersebut akan meningkat menjadi 2.090 setelah kedua petenis kehilangan poin mereka di ATP Finals. Itu artinya, juara di Roma musim ini harus menang di Vienna Open demi mengamankan posisi peringkat 1 dunia di akhir musim, karena kalaupun Nadal memenangkan Paris Masters dan ATP Finals, bintang tenis Spanyol, Nadal tidak akan mendapatkan cukup poin untuk melampaui bintang tenis Serbia.

Petenis yang musim ini telah mengantongi empat gelar, Djokovic akan mendapatkan peluang emas untuk mencapai tujuan ketika Vienna Open dimulai pada 24 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Vienna Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini