Naomi Osaka Ambil Peran Sebagai Salah Satu Pemilik Klub Sepak Bola Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 21:22 WIB
Naomi Osaka menaruh minat terhadap sepak bola

Naomi Osaka dalam perjalanan menjuarai Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka baru-baru ini memenangkan gelar Grand Slam keempat dalam kariernya di Australian Open musim 2021.

Petenis berusia 23 tahun mengalahkan hampir semua bintang tenis putri sebelum mendaratkan tangannya ke gelar Australian Open kedua dalam kariernya.

Terlepas dari performa brilian di dunia tenis, petenis peringkat 2 dunia memiliki hasrat terhadap olahraga lain. Sepak bola, misalnya, merupakan salah satu olahraga yang ia minati.

Juara Australian Open musim 2019 baru-baru ini berinvestasi dan menjadi salah satu pemilik klub sepak bola profesional putri, North Carolina Courage. Mempertimbangkan begitu tiba-tibanya pengumuman tersebut, sebagian besar penggemarnya cukup terkejut dengan hal tersebut.

Namun dalam wawancara baru-baru ini, mantan petenis peringkat 1 dunia membeberkan alasan sebenarnya untuk mengambil peran baru tersebut.

“Umumnya di dunia tenis, ada pembagian hadiah uang yang setara antara petenis putri dan putra. Sayangnya, ini adalah satu-satunya olahraga di mana hal itu terjadi,” ungkap Osaka.

Petenis berusia 23 tahun menyebutkan bahwa meskipun petenis putri mau pun putra mendapatkan hadiah uang yang setara, hal tersebut tidak terjadi pada olahraga lain. Ia yakin bahwa atlet putri tampil lebih baik daripada atlet putra dalam cabang olahraga sepak bola di AS dan ia akan bisa membawa perubahan.

“Saya pikir sepak bola putri sangat kekurangan dana, meskipun USWNT (US Women’s National Soccer Team) jauh lebih sukses daripada sepak bola putra. Jadi, saya ingin terlibat, karena saya pikir ada begitu banyak potensi di liga tersebut,” tambah Osaka.

Juara Grand Slam di New York musim 2020 selalu menjadi sumber inspirasi bagi para wanita muda. Meski ia baru menginjak usia 23 tahun, ia telah memperlihatkan sejumlah bakat fantastik, baik di atas mau pun di luar lapangan.

Ia meyakini bahwa dengan peran barunya tersebut, ia bisa menginspirasi wanita lain untuk mengambil peran sebagai pimpinan dalam sebuah organisasi.

“Saya harap dengan peran baru ini, saya bisa semakin menginpirasi wanita lain untuk mengambil posisi sebagai pemimpin dalam organisasi,” tukas Osaka.

Para penggemar, terutama di AS, cukup bersemangat tentang petualangan baru Osaka sebagai seorang pemilik sebuah klub sepak bola. Para penggemar juga yakin bahwa setelah melalui awal musim yang spektakuler, ia akan memenangkan lebih banyak gelar pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini