Meski Dilarang, Daniil Medvedev Berharap Masih Bisa Bermain Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Mei 2022, 20:38 WIB
Meski ada larangan, Daniil Medvedev berharap masih bisa berpartisipasi di Wimbledon

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev masih tetap berharap bisa tampil di Wimbledon musim 2022 meskipun petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia dilarang berpartisipasi akibat konflik di Ukraina.

All England Club bersama Lawn Tennis Association mengkonfirmasi pada bulan lalu bahwa petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia tidak akan diizinkan untuk bermain di Wimbledon musim ini, gara-gara invasi Rusia yang masih berlangsung terhadap Ukraina.

Itu artinya, sampai pihak ATP dan WTA meyakinkan pihak penyelenggara Wimbledon untuk memikirkan ulang tentang keputusan tersebut, petenis unggulan kedua sekaligus juara US Open musim 2022 tidak akan bisa berkompetisi di Grand Slam yang digelar di negeri Ratu Elizabeth.

Keputusan tersebut membuat komunitas tenis menyuarakan opini yang saling berseberangan. Sementara petenis seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Andrey Rublev mempertanyakan aturan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray mengekspresikan dukungannya.

Namun, petenis peringkat 2 dunia belum menyerah akan harapan bahwa pihak Grand Slam di London mungkin akan mengubah keputusan mereka dan mengizinkannya bermain.

“Saya tidak tahu apakah keputusan itu sudah 100 persen dan itu sudah menjadi akhir bagi saya,” ungkap Medvedev.

“Jika saya bisa bermain, saya akan merasa sangat senang bisa bermain di Wimbledon. Saya menyukai turnamen itu. Jika saya tidak bisa bermain, ya, saya akan mencoba untuk melakoni turnamen lain dan mempersiapkan diri dengan baik untuk edisi musim depan jika saya memiliki peluang untuk bermain.”

Tanda tanya besar masih tersisa setelah ada peluang reaksi balasan jika pihak Grand Slam di London mengeluarkan petenis dari kedua negara untuk berpartisipasi dengan sejumlah pihak menyarankan pihak ATP dan WTA mungkin menghilangkan poin peringkat dari Grand Slam tersebut.

“Saya berusaha untuk mengikuti apa yang terjadi karena saya tidak bisa membuat keputusan apapun. Saat ini semuanya tentang Wimbledon sendiri, pihak ATP, mungkin pemerintah Inggris juga terlibat,” tambah Medvedev.

“Itu situasi yang menyulitkan dan seperti setiap situasi dalam hidup, anda bertanya 100 petenis, semua orang akan memberikan opini yang berbeda.”

Medvedev akan kembali beraksi pada pekan ini di Geneva Open, di mana ia akan berhadapan dengan Richard Gasquet atau John Millman di laga pembuka setelah ia pulih dari hernia yang membuatnya absen dari turnamen ATP selama enam pekan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-dilarang-daniil-medvedev-berharap-masih-bisa-bermain-di-wimbledon
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini