Maradona Tutup Usia, Begini Tribut Del Potro Dan Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Nov 2020, 13:25 WIB
Diego Maradona [kiri] dan Juan Martin del Potro [kanan] usai bermain tenis

Diego Maradona [kiri] dan Juan Martin del Potro [kanan]

Berita Tenis: Dunia sepak bola pastinya tengah merasa kehilangan, setelah ikon dan salah satu pesepak bola terbaik, Diego Maradona tutup usia akibat serangan jantung.

Berita duka tersebut tentunya bukan berita yang menyenangkan bagi dunia olahraga karena legenda seperti Maradona hanya lahir satu kali dalam satu generasi. Karena hal tersebut, banyak legenda olahraga maupun atlet yang masih aktif, tidak terkecuali petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal mengekspresikan rasa bela sungkawa atas kehilangan salah satu sosok berpengaruh tersebut.

Legenda sepak bola yang mengantarkan Argentina memenangkan World Cup pada tahun 1986, juga memiliki kecintaan terhadap olahraga tenis. Ia memiliki penggemar dari setiap olahraga, karena kepribadian yang ia miliki.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal selalu menjadi penggemar berat mantan pesepak bola yang meninggal di usia 60 tahun. Kedua legenda di olahraga yang masing-masing mereka geluti, memiliki hubungan yang cukup erat dan juara French Open musim 2020 tampak sangat sedih setelah mendengar berita duka tersebut.

“Hari ini (25/11) umumnya dunia olahraga, dan khususnya dunia sepak bola, mengalami kehampaan. Maradona merupakan salah satu atlet terbaik dalam sejarah. Hal yang telah ia lakukan di dunia sepak bola akan tetap diingat. Belasungkawa saya kepada keluarganya, dunia olahraga, dan semua warga Argentina,” tulis Nadal melalui Twitter.

Juara US Open musim 2009 sekaligus rekan senegara sang legenda sepak bola, Juan Martin del Potro juga cukup sedih setelah mendengar berita duka tersebut.

Del Potro me-retweet video yang memperlihatkan sang legenda sepak bola tengah menikmati bermain tenis bersamanya dengan caption, “Saya merasa bahwa kau kembali ke tempat yang menjadi milikmu, SURGA. Kau tidak akan pernah mati bagi saya. Beristirahatlah dengan tenang.”

Para penggemar seringkali melihat Nadal bersama sang legenda. Petenis peringkat 2 dunia bahkan mengakui bahwa ia menyukainya dan mengaguminya sebagai seorang individu. Akademi tenis miliknya juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ketika sang legenda berbicara dengan petenis peringkat 2 dunia layaknya teman dekat.

Salah satu petenis kenamaan Argentina, Juan Monaco juga mengunggah foto ketika sang legenda mengangkat trofi World Cup dan menuliskan bahwa ia membuat semua rekan senegaranya merasa sangat bangga.

Akun resmi Davis Cup juga mengekspresikan duka cita mereka akan kehilangan sang legenda sepak bola. Ia biasanya datang dan mendukung Argentina selama perhelatan Davis Cup.

“Untuk Argentina. Untuk kecintaan terhadap olahraga ini. Selamat jalan, Diego. Pertandingan Davis Cup tidak akan sama tanpamu,” tulis pihak Davis Cup.

Sementara rekan senegaranya, David Nalbandian mengunggah video Maradona yang tengah melakukan trik sepak bola dan menuliskan bahwa ia akan selamanya abadi.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Diego Maradona, Rafael Nadal, Juan Martin Del Potro

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini