Lumpuhkan Azarenka, Satu Tiket Semifinal Italian Open Jadi Milik Muguruza

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Sep 2020, 06:13 WIB
Garbine Muguruza tumbangkan Victoria Azarenka demi semifinal Italian Open 2020

Garbine Muguruza akan lakoni semifinal Italian Open untuk kali ketiga

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 1 dunia di perempatfinal Italian Open, Roma, Garbine Muguruza melaju ke semifinal untuk kali ketiga dalam kariernya.

Usai berjuang selama 2 jam 19 menit, petenis unggulan kesembilan menyabet kemenangan 3-6, 6-3, 6-4 atas petenis non unggulan, Victoria Azarenka.

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan bintang tenis Spanyol atas kekalahan dirinya dari Azarenka di pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di babak keempat Miami Open musim 2016 dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Pertemuan mereka sejak pertandingan tersebut – keduanya pada musim 2019, salah satunya di babak ketiga Italian Open – berakhir melalui pengunduran diri, tetapi di pertemuan kali ini, mereka menyelesaikannya sampai akhir yang memperlihatkan tidak hanya kualitas permainan mumpuni, tetapi penyesuaian taktik di sepanjang pertandingan.

“Saya pikir itu pertandingan yang sengit, saya tahu betul pertandingannya akan sengit. Ia petenis yang handal, bermain dengan apik, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi,” ungkap Muguruza.

“Saya tahu itu akan menjadi seperti medan pertempuran. Saya siap untuk menghadapinya dan menantikan peluang saya. Ia bermain dengan luar biasa di awal dan merebut set pertama. Saya berusaha tetap kuat dan mengatakan kepada diri sendiri, ‘Baiklah, mari kita mulai pertempuran lain di set kedua’.”

Setelah kedua petenis masing-masing merebut dua set pertama, juara French Open musim 2016 membuka set penentu dengan keunggulan 3-1. Dengan mempertaruhkan satu tiket semifinal Italian Open, kedua petenis tetap memperlihatkan permainan terbaik mereka, termasuk bertarung sengit di area baseline.

Petenis berkebangsaan Belarusia lalu meningkatkan level permainan setelah mengamankan enam peluang break secara beruntun melawan servisnya di game kelima sebelum merebut keunggulan 4-3 setelah tiba-tiba keakuratan forehand petenis unggulan kesembilan tiba-tiba menghilang.

Setelah runner up US Open musim ini hanya terpaut enam poin lagi dari kemenangan pada kedudukan 0/30 dengan servis berada di tangan Muguruza dan lima poin lagi ketika ia mendapatkan peluang break point demi keunggulan 5-3, petenis berkebangsaan Spanyol berusaha keras untuk mengamankan peluang break point tersebut.

Pekan ini, stamina dan adaptasi yang cepat dari petenis berkebangsaan Belarusia setelah menghabiskan waktu selama tiga pekan di New York patut diacungi jempol. Tetapi berjuang demi keunggulan 5-3 tampaknya menjadi batas dari juara Cincinnati Open musim ini, karena setelah itu Muguruza menyambar 10 poin secara beruntun sebelum memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah pengembalian backhand Azarenka membentur di net pada peluang match point ketiga lawan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Muguruza untuk bertemu petenis unggulan pertama, Simona Halep di semifinal dan ia akan mengincar gelar Italian Open pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, Victoria Azarenka

2876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini