Lanjutkan Musim 2020, Belinda Bencic Perlihatkan Performa Kurang Meyakinkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 17:51 WIB
Belinda Bencic tak mampu perlihatkan performa terbaik di laga pertama Italian Open 2020

Langkah Belinda Bencic di Italian Open 2020 langsung terhenti di babak pertama

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Belinda Bencic terlempar dari Italian Open, Roma musim 2020 dengan kekalahan dua set langsung yang mengecewakan dari Danka Kovinic.

Hasil tersebut tentu menjadi hasil yang mengecewakan bagi petenis peringkat 10 dunia yang melakoni pertandingan pertama sejak turnamen WTA kembali dilanjutkan sekaligus pertandingan pertamanya sejak Februari 2020.

Sementara itu, Kovinic merupakan petenis peringkat 86 dunia, 76 peringkat di bawah Bencic. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Swiss tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Montenegro atas petenis peringkat 10 besar.

Performa petenis peringkat 10 dunia tampak berkarat, ia tidak bisa menghubungkan pukulan-pukulannya, dan presentase pengembaliannya menurun dengan cukup drastis.

Kedua petenis mengawali pertandingan dengan hati-hati di set pertama. Tetapi hal yang mencengangkan adalan presentase servis pertama petenis berkebangsaan Swiss yang rendah. Presentasenya menurun tajam seiring dengan berjalannya pertandingan dan petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic mematahkannya pada kedudukan 5-3 dan mempertahankan servisnya sendiri demi mengklaim set pertama dengan 6-3.

Set kedua menjadi malapetaka bagi Bencic. Petenis berkebangsaan Montenegro bermain dengan intensitas lebih tinggi dan menyerang servis petenis berkebangsaan Swiss tersebut.

Petenis unggulan keenam hanya bisa mempertahankan servisnya satu kali di set tersebut dan dipatahkan dalam tiga kesempatan. Kovinic juga hanya menyerahkan lima poin dari servisnya, sebelum memenangkan set kedua dengan hasil telak 6-1.

Petenis berkebangsaan Montenegro melakoni pertandingan di Italian Open pekan ini setelah turun di Cincinnati Open (Western & Southern Open), US Open, dan Istanbul Cup. Ia melaju ke babak kedua US Open dan perempatfinal Istanbul Cup yang juga digelar di atas clay-court.

Di babak ketiga, Kovinic akan bertemu petenis unggulan ke-11, Elise Mertens yang menyisihkan Magda Linette dengan 6-2, 6-4.

Bagi Bencic, hal tersebut tentu menjadi kemunduran yang signifikan. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari US Open musim ini akibat pandemi COVID-19 dan kurang banyak melakoni pertandingan latihan yang ia butuhkan. Ia harus bekerja keras agar terbiasa kembali bertanding di clay-court jika ia ingin melangkah lebih dalam di Grand Slam yang digelar di clay-court, French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Belinda Bencic, Danka Kovinic

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini