Langkah Ashleigh Barty Ke Perempatfinal Italian Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Mei 2021, 13:27 WIB
Ashleigh Barty lolos ke perempatfinal Italian Open untuk kali pertama

Ashleigh Barty tak hadapi drama di babak ketiga Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty menambah daftar kemenangan di musim 2021 yang impresif, sehingga ia berhak melenggang ke perempatfinal Italian Open di Roma.

Petenis berkebangsaan Australia memetik kemenangan ke-27 pada musim 2021 setelah berjuang selama 1 jam 21 menit dengan hasil akhir 6-3, 6-3 atas petenis peringkat 28 dunia, Veronika Kudermetova. Dengan kemenangan tersebut, ia melaju ke perempatfinal Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya pikir, begitu saya menjejakkan kaki saya di sana, terasa ada sedikit faktor ‘wow’. Lapangan utama yang cukup impresif, membutuhkan sedikit waktu agar terbiasa dengan lapangannya,” seru Barty setelah melakoni pertandingan di lapangan utama Italian Open untuk kali pertama.

“Tanpa diragukan, saya senang dengan bagaimana saya bermain secara taktik dan bertahan dengan hal itu dengan harapan bisa bekerja dengan baik dan bisa mengeksekusinya.”

20 winner yang diciptakan juara Miami Open musim 2021, termasuk sembilan ace, dan empat peluang break servis membantunya mengatasi petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova.

Kudermetova yang mengklaim gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Charleston bulan lalu, menelan kekalahan ketiga di turnamen clay-court pada musim ini setelah hanya mengkonversi satu dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Berkat kemenangan di babak ketiga Italian Open pekan ini, petenis unggulan pertama mencatatkan 13-2 di turnamen clay-court. Ia mengalahkan Aryna Sabalenka demi mengklaim gelar ketiga pada musim ini di Stuttgart bulan lalu dan melaju ke final di Madrid pekan lalu sebelum kalah dari Sabalenka.

Setelah sempat tertinggal dengan peluang break di awal, petenis berkebangsaan Australia menyambar lima game secara beruntun demi keunggulan 5-2. Ia berhasil menciptakan tiga set point, tetapi Kudermetova berhasil mengamankannya dan merebut game tersebut.

Namun, petenis peringkat 1 dunia tidak goyah. Ia menembakkan dua ace di game selanjutnya, termasuk pada peluang set point keempat demi mengklaim set pertama.

Barty membuka set kedua dengan keunggulan 2-1. Setelah itu, ia mengklaim dua service gamenya sendiri demi memperbesar keunggulan, sebelum mengkonversi peluang match point yang tidak bisa diantisipasi Kudermetova.

Petenis yang menghabiskan 75 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia kini akan bertemu petenis muda AS, Cori Gauff untuk kali pertama demi satu tempat di semifinal Italian Open.

Gauf mencegah petenis berkebangsaan Australia untuk menghadapi Sabalenka untuk kali ketiga secara beruntun setelah Gauff mengalahkan petenis unggulan ketujuh dengan 7-5, 6-3 di babak ketiga.

“Gauff telah memperlihatkan bahwa ia senang memainkan permainan terbaik melawan petenis yang paling menantangnya. Saya pikir ia sangat berbahaya dan sangat lihai dengan apa pun yang ia lakukan. Saya rasa pertandingan itu akan menjadi tantangan baru bagi kami berdua,” ujar Barty.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Ashleigh barty, Veronika Kudermetova, Cori Gauff, Aryna Sabalenka

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini