Kendala Lain Di Australian Open, Latihan Para Petenis Batal Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Jan 2021, 21:05 WIB
Ashleigh Barty termasuk salah satu petenis yang bisa berlatih jelang Australian Open 2021

Ashleigh Barty ketika berkompetisi di Australian Open 2020

Berita Tenis: Setelah sejumlah petenis harus karantina selama 14 hari tanpa latihan karena ada kasus positif COVID-19, kendala lain meresahkan persiapan mereka jelang Australian Open.

Pada hari Senin (18/1) waktu setempat, persiapan para petenis demi Grand Slam pertama pada musim ini terpaksa terganggu.

Beberapa terakhir telah menjadi hari yang sangat menantang bagi Tennis Australia. Setelah muncul hasil tes positif COVID-19 yang memaksa setidaknya 72 petenis harus menjalani karantina ketat selama 14 hari tanpa diizinkan untuk berlatih, kini tampaknya transportasi dan dokumen terkait COVID-19 telah menjadi kendala lain bagi para petenis yang sebenarnya diizinkan untuk berlatih.

Petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka dan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman telah berencana untuk berlatih bersama – para petenis diizinkan untuk memiliki satu partner berlatih pada pekan pertama karantina, lalu dua pasang petenis lain bisa bergabung dengan mereka pada pekan kedua – tetapi rencana terbaik mereka harus kandas, yang tampaknya disebabkan karena beberapa masalah untuk memindahkan mereka dari hotel menuju Melbourne Park.

Baik Wawrinka mau pun Schwartzman telah mengunggah melalui Instagram bagaimana mereka sangat menantikan untuk bisa memasuki lapangan setelah terhindar dari masalah yang dihadapi 72 petenis lain karena pada penerbangan mereka ditemukan penumpang yang positif terinfeksi COVID-19. Tetapi, kedua petenis lalu kembali mengunggah komentar yang isinya harapan mereka untuk bisa berada di lapangan keesokan harinya.

Akan tetapi, beberapa petenis tampak tidak menghadapi masalah seperti itu. Petenis favorit tuan rumah sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty tampak berlatih di dua lokasi dari kota tempat digelarnya Grand Slam pertama pada musim 2021, yakni di Kooyong – venue lama untuk Australian Open – dan Xavier University.

Sementara petenis peringkat 3 besar putra, Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Dominic Thiem serta bintang tenis putri, Simona Halep, Naomi Osaka, dan Serena Williams diundang ke Adelaide untuk menjalankan karantina di mana mereka diizinkan untuk berlatih dan makan di luar hotel selama 5 jam pada setiap harinya. Pada akhir dari karantina, mereka akan melakoni turnamen eksibisi sebelum menuju Melbourne.

Namun, kehadiran mereka di Adelaide telah mencuatkan tuduhan perlakuan berbeda, termasuk diizinkan membawa rombongan tim yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan rombongan tim yang dibawa para petenis yang dikarantina di Melbourne.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini