Karen Khachanov Siap Jalani Peran Baru Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Nov 2021, 10:41 WIB
Karen Khachanov bersemangat untuk perkuat Rusia di Davis Cup Finals

Karen Khachanov [kanan] dan Aslan Karatsev [kiri] siap perkuat Rusia di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua musim lalu ketika Daniil Medvedev menepi, rekan senegaranya, Karen Khachanov yang menjadi ujung tombak tim Rusia di Davis Cup Finals.

Petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo menghadapi Rafael Nadal dan Novak Djokovic di nomor tunggal sebelum memenangkan laga nomor ganda penentu sehingga mengantarkan Rusia melenggang ke semifinal, pencapaian terbaik Rusia di Davis Cup sejak musim 2008.

“Waktu berjalan cepat,” ungkap Khachanov. “Dua musim telah berlalu, tetapi tentu kenangan itu akan selalu luar biasa dan hal itu akan berada bersama anda selamanya ketika anda mewakili negara anda.”

Namun banyak hal telah berubah dalam dua musim terakhir. Kemajuan stabil dan pesat dari rekan senegaranya, Andrey Rublev dan Aslan Karatsev telah menjadi hal menggembirakan bagi federasi tenis Rusia, tetapi hal tersebut membuat peran yang jelas dari petenis peringkat 29 dunia menjadi sedikit tidak jelas.

“Kami adalah tim, jadi pada akhirnya, siapapun yang merasa siap, akan bermain. Ajang itu adalah kompetisi yang cukup panjang dari fase grup sampai partai puncak dengan banyak pertandingan yang akan menguras banyak energi. Jadi, kita akan melihat hari demi hari bagaimana perasaan semua orang. Saya siap untuk terlibat,” lanjut Khachanov.

“Ada banyak tim kuat, Serbia dengan novak Djokovic, Spanyol tentu di grup kami, Italia bahkan tanpa Matteo Berrettini, dan AS. Tetapi kami mempercayai diri kami sendiri.”

Mungkin salah satu alasan mengapa petenis peringkat 29 dunia merasa nyaman dengan posisnya adalah ia memiliki banyak sejarah untuk dibagikan kepada rekan setimnya.

“Saya telah mengenal Daniil dan Andrey sejak turnamen junior. Kami telah menjadi tim yang yang sama sejak kami masih muda. Kami memotivasi satu sama lain, anda bisa mengatakan kami adalah sahabat. Aslan sedikit lebih tua, tetapi kami mengenalnya dan Evgeny Donskoy sudah seperti kakak bagi kami semua. Ia pria yang sangat baik,” ujar Khachanov.

Jika tim Rusia menjadi juara Davis Cup Finals musim ini, maka Rusia akan mengawinkan gelar tersebut dengan gelar Billie Jean King Cup yang dimenangkan para petenis putri Rusia terbaik di Praha dua pekan lalu. Negara terakhir yang menorehkan pencapaian tersebut adalah Ceko pada musim 2012.

“Saya mengikuti sepak terjang para petenis putri kami. Mereka bermain dengan baik, Kami merasa sangat senang dan bangga dengan mereka dan saya memberi selamat kepada mereka semua secara pribadi. Kini giliran kami,” seru Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-siap-jalani-peran-baru-di-davis-cup
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini