Karen Khachanov Depak Daniil Medvedev Dari Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 07:05 WIB
Karen Khachanov Kandaskan Harapan Daniil Medvedev Di Monte Carlo

Karen Khachanov [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov membukukan satu tiket menuju perempatfinal Monte Carlo Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-15 mengandaskan rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 4 dunia, Daniil Medvedev dengan 6-3, 7-5 di babak ketiga Monte Carlo Open musim 2024, yang menjadi kemenangan keempatnya atas petenis peringkat 5 besar.

Di laga yang kompetitif dan menguras energi fisik, hanya sedikit hal yang memisahkan kedua petenis selama rally-rally sengit dari area baseline. Kedua petenis menembakkan bola dengan kecepatan dan kedalaman yang impresif, tetapi petenis peringkat 17 dunia menjadi petenis yang berhasil menemukan level permainan terbaik di momen-momen krusial di laga yang bertahan selama 1 jam 53 menit.

“Saya kalah di beberapa laga sengit melawannya di hard-court. Di clay-court, saya belum memenangkan gelar, tetapi saya mendapatkan hasil yang cukup baik. Perempatfinal French Open sebanyak dua kali. Selalu memenangkan pertandingan tetapi tidak memenangkan turnamen. Saya pikir hasil saya di clay-court lebih baik daripadanya dan secara mental, ia sering mengatakan bahwa ia tidak senang bermain di atasnya,” jelas Khachanov.

“Hal itu memberi saya kepercayaan diri lebih dan mungkin di clay-court permainannya sedikit berbeda. Maksud saya itu berbeda dan itulah mengapa saya berusaha lebih baik kali ini. Saya berusaha lebih memutar bolanya dan menggerakkannya keluar dari dari garis. Beberapa perbedaan antara hard-court dan clay-court.”

Petenis unggulan ke-15 mendapatkan peluang break penentu di game kedelapan set pertama, sebelum ia melesatkan 11 winner dan hanya melakukan tiga unforced error di set kedua. Kini ia mencatatkan 2-5 dalam head head melawan Medvedev.

Petenis berusia 27 tahun kini melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedelapan dalam kariernya berkat kemenangan atas petenis peringkat 5 besar pertama pada musim ini.

“Hal yang pertama adalah konsisten. Saya pikir hasil saya akhir-akhir ini telah semakin membaik dan membaik,” tutur Khachanov tentang kemenangan keempat atas petenis peringkat 5 besar.

“Lalu berpikir bagaimana mengalahkan petenis terbaik dunia. Itu adalah hal yang harus tertanam dalam benak kita dan terus berlatih. Kemenangan kali ini memberi saya kepercayaan diri lebih untuk terus melangkah di turnamen ini.”

Khachanov yang awal musim ini memenangkan gelar di Doha, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis yang dua kali menjuarai Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas atau petenis unggulan kelima, Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Karen Khachanov, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-depak-daniil-medvedev-dari-monte-carlo
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini