Kalah Di Laga Pertama, Zverev Bertekad Untuk Tak Kalah Lagi Di ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Nov 2020, 20:56 WIB
Alexander Zverev kalah dua set langsung di laga pertama ATP Finals 2020 [image: ATP Tour]

Alexander Zverev catatkan 0-1 di awal ATP Finals 2020 [image: ATP Tour]

Berita Tenis: Untuk kali kedua dalam beberapa pekan terakhir, Alexander Zverev tidak berdaya melawan Daniil Medvedev yang mengalahkannya di laga pertama fase grup ATP Finals musim 2020.

Petenis berkebangsaan Jerman melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini dan memenangkan gelar secara beruntun di Cologne sebelum Medvedev mengalahkannya di Paris Masters beberapa pekan lalu.

Di final tersebut, Medvedev sempat tertinggal satu set sebelum mematahkan 12 kemenangan beruntun petenis peringkat 7 dunia.

Namun pada pertemuan mereka di fase grup ATP Finals pekan ini, Medvedev hanya memerlukan dua set untuk menumbangkan juara ATP Finals musim 2018.

“Servis saya tidak cukup baik kali ini,” aku Zverev yang melakukan tujuh pelanggaran ganda di pertandingan tersebut.

“Secara keseluruhan, itu bukan pertandingan yang apik bagi saya. Saya pikir, sejak turnamen kembali dilanjutkan, itu salah satu pertandingan terburuk saya.”

“Salut bagi Daniil. Ia melakukan hal yang harus ia lakukan. Maksud saya, servis di bawah lengan yang ia lakukan berhasil dengan baik. Saya pikir, ia mungkin sedikit gugup di awal, tetapi ia meningkatkan level permainannya. Ya, permainan saya tidak cukup baik untuk mengalahkan petenis peringkat 10 besar.”

Petenis berusia 23 tahun menyadari bahwa kini ia harus bekerja ekstra keras di Grup Tokyo 1970 setelah kalah di laga pertama fase grup untuk kali pertama dari empat lawatannya ke turnamen akhir musim tersebut.

Di pertandingan lain Grup Tokyo 1970, petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic juga mengamankan kemenangan dua set langsung atas Diego Schwartzman.

“Novak adalah Novak. Ia mendominasi,” tutur Zverev. “Tetapi saya hanya harus fokus dengan diri saya sendiri. Saya harus bermain dengan lebih baik. Karena jika saya bermain seperti di pertandingan pertama, saya tidak akan memenangkan satu pertandingan pun pada pekan ini.”

“Sekarang, saya tidak boleh kalah lagi. Saya harus mengalahkan Diego, saya harus mengalahkan Novak demi mendapatkan peluang menuju semifinal. Saya akan berusaha melakkannya. Tetapi dengan cara saya bermain kali ini, akan cukup sulit untuk melakukannya.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, alexander zverev, Daniil Medvedev

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini