Juarai Wimbledon Musim 2021, Ashleigh Barty Banjir Pujian

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 17:42 WIB
Ashleigh Barty terima ucapan selamat di media sosial usai kemenangan di Wimbledon 2021

Ashleigh Barty berpose dengan gelar Grand Slam kedua dalamkariernya di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty membawa pulang gelar Grand Slam nomor tunggal kedua dalam kariernya usai memenangkan final Wimbledon musim 2021.

Media sosial dipenuhi ucapan selamat bagi petenis berkebangsaan Australia yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal kedua setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama pada musim 2019 di French Open.

Juara Grand Slam di London musim 2019, Simona Halep termasuk pihak yang memberi selamat kepada Barty. Melalui Twitter, Halep menuliskan, “Tidak bisa merasa lebih senang bagimu @ashbarty – selamat atas gelar @wimbledon dan nikmati setiap detiknya.”

Salah satu legenda tenis putri, Billie Jean King tidak ketinggalan, ia menuliskan, “Selamat kepada @ashbarty petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar #Wimbledon sejak Evonne Goolagong Cawley musim 1980!”

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Petra Kvitova juga memberikan ucapan selamat, baik kepada Barty maupun rekan senegaranya, Karolina Pliskova yang menjadi runner up, dengan menuliskan, “Selamat @ashbarty – momen yang benar-benar istimewa dan sangat layak mendapatkannya. Tidak ada apa pun seperti perasaan itu. Selamat kepada Karolina untuk turnamen yang luar biasa juga.”

Sementara pelatih Halep, Darren Cahill yang juga warga negara Australia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan nama Halep dan Barty berdampingan di daftar juara Wimbledon yang diikuti dengan tulisan, “Simo dan Ash berdampingan lagi seperti di Roland Garros.”

Secara alami, warga negara Australia merasa sangat gembira dengan kemenangan petenis andalan mereka. Rekan senegara dan sosok kenamaan lain dari Australia pun tidak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat.

Mantan petenis yang pernah menemaninya di nomor ganda sekaligus teman baik, Casey Dellacqua, mengungkapkan, “Sangat bangga padamu. Juara Wimbledon!!!!! Kau benar-benar hebat @ashbarty.”

Salah satu legenda tenis Australia, Rod Laver tidak ketinggalan. Ia menuliskan, “Sangat senang untukmu @ashbarty. Mimpimu menjadi nyata dan sungguh pertandingan yang luar biasa. Selamat atas kemenanganmu di Wimbledon. Saya harap kau dan timmu merayakannya bersama para penggemarmu di seluruh penjuru dunia dan kembali ke Australia.”

Rekan senegara yang pernah menjuarai US Open musim 2011, Sam Stosur menyatakan, “Waw! Waw! Waw! Luar biasa Ash. Contoh terbaik bahwa mimpi bisa menjadi nyata. Selamat untukmu dan seluruh timmu. Tidak sabar utuk mendengar semuanya pekan depan.”

Mantan satu tim Barty di tim kriket, Brisbane Heat, Cathy Freeman menuliskan, “Sangat bangga terhadap atlet kami! Selamat @ashbarty! Kami semua sangat bangga terhadapmu.”

Sejumlah rekan sesama petenis yang juga menuliskan ucapan selamat melalui media sosial di antaranya Victoria Azarenka, Madison Keys, Barbora Strycova, Katie Boulter, dan Shelby Rogers

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Karolina Pliskova, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juarai-wimbledon-musim-2021-ashleigh-barty-banjir-pujian
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini