Piala dunia Rusia 2018

Johanna Konta Tak Berkutik Di Hadapan Elina Svitolina

Penulis: Dian
Jumat 10 Agu 2018, 12:01 WIB
Johanna Konta Tak Berkutik Di Hadapan Elina Svitolina

Elina Svitolina lolos ke perempatfinal Rogers Cup di Montreal

Berita Tenis: Juara bertahan Rogers Cup, Elina Svitolina asal Ukraina mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta dengan kemenangan 6-3, 6-4 yang mengantarkannya ke perempatfinal di Montreal.

Petenis unggulan kelima, Svitolina menyambar empat game terakhir di set kedua pada laga babak ketiganya untuk membukukan satu tempat di perempatfinal dalam waktu kurang dari 90 menit.

“Kami melewati beberapa pertandingan yang sengit di masa lalu. Saya tahu apa yang bisa saya perkirakan dari permainannya. Saya harus siap untuk melakoni pertandingan yang sangat ketat. Saya pikir saya menghasilkan permainan dengan level tinggi dan sangat apik, baik di set pertama dan kedua. Lalu, saya pikir ia mulai bermain dengan baik,” ungkap Svitolina.

“Di set kedua, level permainannya benar-benar baik. Saya merasa saya bermain dengan lebih baik. Di akhir pertandingan, saya mengambil resiko dan saya mendapatkan balasannya atas hal itu. Saya benar-benar senang dengan cara saya mengatasinya.”

Konta menyelesaikan laga babak keduanya melawan Victoria Azarenka pada hari Kamis (09/08) waktu setempat setelah pertandingan mereka ditunda akibat hujan pada hari Rabu (08/08).

Akan tetapi, petenis peringkat 43 dunia, Konta tidak mampu mencatatkan kemenangan keduanya pada hari Kamis (09/08) dan tidak mampu merebut satu kemenangan dari Svitolina setelah ia dipatahkan sebanyak empat kali dan mendaratkan servis pertamanya di bawah 50 persen.

“Saya pikir hal itu bisa menjadi keuntungan baginya, karena ia telah memainkan empat, lima game, jadi ia mungkin telah siap untuk kembali memasuki pertandingan lainnya secara mental. Itu yang saya pikirkan,” komentar Svitolina.

Setelah tertinggal 6-3, 2-1, Konta mengembalikan dengan lebih baik, bahkan ia berhasil merebut tiga game secara beruntun. Tetapi, dari titik tersebut, Svitolina mendapatkan semua jawaban dari setiap perlawan Konta hingga memenangkan pertandingan tersebut.

Svitolina akan menghadapi pertandingan menantang lainnya ketika berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Elise Mertens atau petenis non unggulan asal Belarusia, Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Elina svitolina, johanna konta, Aryna Sabalenka, Elise Mertens

553