Jo Wilfried Tsonga Tantang Pierre Hugues Herbert Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 14:20 WIB
Jo Wilfried Tsonga Tantang Pierre Hugues Herbert Di Montpellier

Jo Wilfried Tsonga

Berita Tenis: Jo Wilfried Tsona memastikan bahwa akan ada juara dari Perancis di Montpellier untuk kali ketujuh dalam sembilan musim terakhir setelah ia mengalahkan Radu Albot dengan 6-1, 6-3.

Petenis berusia 33 tahun, Tsonga yang akan bertemu rekan senegaranya, Pierre Hugues Herbert di final, melenggang ke final pertamanya di Montpellier setelah berjuang selama 69 menit dan hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya.

Sebelum melenggang ke final Open Sud de France di Montpellier musim ini, Tsonga mencatatkan 0-3 di semifinal setelah kalah dari Gael Monfils (2010), Alexander Zverev (2017), dan Lucas Pouille (2018).

“Iu pertandingan yang apik dari sisi saya. Saya bermain dengan baik dan sangat agresif. Saya harap saya akan mampu menampilkan performa yang sama di final. Saya senang dengan hal yang telah saya lakukan pekan ini dan saya akan memberikan yang terbaik di final,” seru Tsonga.

Lebih dari 15 bulan setelah memenangkan gelar ke-16 dalam kariernya di European Open, Antwerp musim 2017 (mengalahkan Diego Schwartzman), Tsonga akan berduel melawan rekan senegaranya, Herbert untuk kali ketiga, dengan Tsonga memenangkan dua pertemuan sebelumnya.

Herbert berhasil melenggang ke final turnamen ATP ketiga dalam kariernya usai mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych dengan 6-2, 7-5 setelah 1 jam 33 menit.

Petenis peringkat 44 dunia, Herbert memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya demi mengklaim kemenangan kedelapan dari 10 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

“Saya benar-benar senang tentang pertandingan saya kali ini. Pertarungan sengit melawan Tomas dan saya benar-benar senang keluar dari lapangan sebagai pemenang di hadapan para penonton saya sendiri. Berada di final turnamen yang digelar di Perancis berarti banyak bagi saya,” papar Herbert.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Jo Wilfried Tsonga, Perre Hugues Herbert

650  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini