Jenson Brooksby Yakin Bisa Lawan Siapapun Usai Laga Lawan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 22:29 WIB
Jenson Brooksby semakin percaya diri usai hadapi Novak Djokovic di US Open 2021

Jenson Brooksby curi satu set, meskipun belum bisa taklukkan Novak Djokovic di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Jenson Brooksby berhasil membuat petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic sedikit kewalahan selama satu setengah set di babak keempat US Open musim 2021.

Meskipun akhinya harus menelan kekalahan empat set dari Djokovic, petenis berusia 20 tahun telah membuktikan diri lebih dari yang bisa ia bayangkan di salah satu panggung terbesar dan memancing petenis berkebangsaan Serbia untuk menyatakan bahwa “AS memiliki masa depan cerah di dunia tenis”.

Berada di luar peringkat 200 besar kurang dari empat bulan lalu, petenis berusia 20 tahun membuat para penonton memberinya tepukan tangan meriah dan keluar dari lapangan dengan kepala tegak serta penuh percaya diri setelah ia berhasil melampaui semua ekspektasi pada perjalanan pertamanya di pekan kedua Grand Slam.

Meskipun kalah empat set di babak keempat US Open dari Djokovic, petenis tuan rumah memahami bahwa ia telah memanfaatkan setiap peluang yang ia dapat ketika tampil di depan penontonnya sendiri.

“Yang pasti, saya membawa semua hal positif. Saya mempelajari permainan saya. Saya merasa benar-benar percaya diri terhadap permainan saya. Saya yakin saya bisa berkompetisi melawan siapapun,” seru Brooksby.

“Saya tahu akan sangat penting untuk mengawali pertandingan dengan meyakinkan dan memaksakan pola pikir, strategi, serta permainan saya untuk keluar maksimal. Itu pastinya istimewa.”

“Saya selalu menikmati semua pertandingan dan semua hal di sepanjang momen tersebut. Tentu anda harus tetap fokus. Atmosfer seperti itu adalah hal yang anda inginkan sejak anda masih kecil, menyaksikannya di televisi ketika anda masih mudah, dan kini anda hidup di dalamnya.”

“Itu adalah sesuatu yang benar-benar saya apresiasi dan saya bersyukur bisa berada di sini. Saya sangat senang bisa tetap bermain dengan atmosfer seperti ini di masa yang akan datang.”

Diprediksi akan menembus peringkat 40 besar setelah US Open musim ini, peningkatan peringkat tersebut menjadi peningkatan peringkat yang cukup meroket. Petenis tuan rumah baru menembus peringkat 100 besar pada bulan ini setelah melaju ke final di Newport dan semifinal di Washington.

Pengalaman tampil di salah satu stadion Grand Slam terbesar sangat berharga setelah petenis berusia 20 tahun tampak siap untuk meneruskan gebrakannya. Tidak perlu terburu-buru setelah menikmati peluang pertama berkompetisi di Arthur Ashe Stadium.

“Saya menghabiskan sedikit waktu saya untuk melihat-lihat, hanya mengapresiasi berada di atmosfer seperti itu dengan begitu banyak orang menyemangati anda. Anda tentu tidak akan memenangkan setiap pertandingan yang anda lakoni, tetapi anda masih bisa menikmatinya,” tutur Brooksby.

“Saya pikir semua keyakinan itu tentu datang setelah lebih banyak berlatih, tetapi hal yang paling penting adalah keseluruhan prosesnya. Saya 100 persen yakin bahwa saya bisa menang melawan siapapun. Saya pikir saya memperlihatkannya dengan level yang bisa saya hasilkan di sana. Sayangnya, secara fisik masih terlalu sulit bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jenson Brooksby, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jenson-brooksby-yakin-bisa-lawan-siapapun-usai-laga-lawan-novak-djokovic
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini