banner babe

Jelang US Open, Ashleigh Barty Super Rileks

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Agu 2019, 10:40 WIB
Jelang US Open, Ashleigh Barty Super Rileks

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Ashleigh Barty tiba di New York dengan perasaan yang lebih rileks dan siap untuk bersaing demi memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di US Open pekan depan.

Petenis peringkat 2 dunia, Barty menolak untuk meremehkan undian pertandingan yang akan dilaluinya di pekan pertama perhelatan US Open, meski petenis peringkat 30 dunia, Maria Sakkari akan menjadi petenis dengan peringkat tertinggi pertama yang mungkin menjadi lawannya demi satu tempat di babak 16 besar.

“Jika kita melihat undian pertandingannya dan semua orang diharapkan untuk menang, maka tidak ada gunanya bertanding di sini,” ungkap Barty yang akan mengawali petualangannya di US Open musim ini pada hari Senin (26/08) melawan petenis peringkat 77 dunia, Zarina Diyas asal Kazakhstan.

“Itulah indahnya olahraga. Tidak ada hal yang pasti. Anda harus tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik anda setiap harinya. Saya melihat lawan saya di babak pertama adalah Zarina dan itu yang akan saya fokuskan. Saya bahkan tidak merasa perlu untuk melihat sisa undian pertandingan.”

Barty merasa senang kembali ke hard-court yang ada di Flushing Meadows, New York di mana musim lalu ia melenggang hingga ke babak keempat untuk kali pertama dan memenangkan nomor ganda bersama petenis tuan rumah, Coco Vandeweghe.

“Saya melalui dua pekan yang luar biasa musim lalu di sini dan sungguh menyenangkan bisa kembali,” lanjut Barty.

“Saya sebenarnya benar-benar menyukai kondisi di New York. Ketika kondisinya benar-benar panas, hal itu akan sangat menantang secara fisik dan kondisinya akan sedikit berubah dari sesi siang menjadi sesi malam. Apapun yang terjadi, saya senang bermain di sini.”

Setelah kalah di laga pembuka Rogers Cup, Toronto, Barty lolos ke semifinal di Cincinnati pekan lalu sebelum kalah dari Svetlana Kuznetsova. Kekalahan tersebut membuat Barty harus menyerahkan peringkat 1 dunia kepada Naomi Osaka.

“Posisi unggulan di sebelah nama anda tidak benar-benar berarti,” imbuh Barty yang menjadi petenis unggulan pertama di Wimbledon sebelum kalah dari Alison Riske di babak keempat.

“Saya merasa tidak ada tekanan tambahan di Wimbledon. Bagi saya, sampai ke babak keempat pastinya bukan hal yang memalukan dan menembus pekan kedua di Grand Slam lainnya adalah hal yang benar-benar penting.”

“Setelah Wimbledon, penting bagi saya untuk melalui dua pekan tanpa melakukan apapun. Saya tidak menyentuh raket, hanya benar-benar menyegarkan diri, dan rileks. Saya mungkin memasuki turnamen di Toronto dan Cincinnati dengan sedikit kurang maksimal, tetapi di sisi lain, saya ingin siap untuk melewati pekan depan di New York. Saya merasa super rileks.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty

993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini